Home / Katingan

Senin, 10 Januari 2022 - 17:20 WIB

Dewan Bakal Pangil Direktur RSMA Kasongan, Ini Penyebabnya

Wakil Ketua I  DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan bakal memanggil Direktur Rumah Sakit Mas Amsyar (RSMA) Kasongan Kabupaten Katingan. Hal ini dikarenakan lambatnya layanan kesehatan di UGD RSMA Kasongan sehingga membuat pasien banyak minta masuk di ruang inap perawatan.

“Pihak UGD masih menunggu hasil pemeriksaan dokter spesialis, yang tak berada ditempat, kasihan pasien menunggu berjam- jam dan dokter jaga serta perawat tak berani tak seizin dokter spesialis untuk rawat inap, dan ini menyebabkan pasien dan keluarga pasien harus menunggu lama di UGD,” kata Wakil ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, Senin (10/1/2021).

Baca Juga :  Seorang Wanita di Katingan Diperkosa Pria Botak

Nanang Suriansyah menerangkan, akibat lambatnya layanan ini membuat pasien terkatung -katung menunggu di UGD.  Seharusnya, setelah dilayani di UGD pasien masuk dulu di ruangan sesuai keinginan.

“Kebetulan saat itu saya melihat langsung ada warga Katingan yang berobat harus menunggu konfirmasi dari dokter spesialis bisa 1 sampai 2 hari dirawat di UGD saja, ” ucap Nanang.

Seharusnya, lanjut dia, setelah ditangani di UGD kemudian dimasukan ke ruang inap sesuai kelas yang dimiliki para pasien baik BPJS, SKTM atau sesuai dengan keinginan pasien bersangkutan.

“Di RSMA baik di UGD maupun perawatan pasien harus di rubah pola pelayanan, kalau tidak, maka sehingga semangkin menurun kepercayaan masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :  Kantongi Sertifikat Deposito Palsu, Pemkab Katingan Dipastikan Kehilangan Rp 35 Miliar

Karena itu, pihaknya dari DPRD Katingan akan memanggil Direktur RSMA Kasongan Kabupaten Katingan, guna meminta penjelasan baik terkair aturan yang diberlakukan di RSMA terhadap seluruh pasien dan mengapa harus banyak pasien harus menunggu selama beberapa hari di UGD, dengan alasan harus menunggu instruksi dari dokter spesialis dulu.

“Kami di DPRD Katingan, tak pernah otak atik anggaran di RSMA selama ini, karena kami berpatokkan RSMA dapat meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat yang menjadi kebutuhan dasar, “tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Fraksi PKB Pertanyaan Raperda Penyertaan Modal Bank Kalteng

Katingan

Sakariyas Lantik Damang Adat Katingan Hulu

Katingan

ASN Katingan Diimbau Jalin Silaturahmi dan Kerja Cerdas

Katingan

Bupati Hadiri Pengukuhan Pengcab ISSI Katingan Periode 2020-2024

Katingan

Dua Pengedar Sabu Katingan Diringkus Saat Bertransaksi

Katingan

Debit Air Sei Katingan Naik, Ruas Jalan Mulai Terendam 

Katingan

Diguyur Hujan, Jembatan Mirah Kalanaman Jebol

Katingan

Dewan Apresiasi Diresmikannya Masjid Kemenag Katingan