Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 5 Januari 2022 - 22:55 WIB

Dewan Apresiasi Capaian Pemprov Kalteng

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat memimpin rapat paripurna, Rabu (5/1).

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat memimpin rapat paripurna, Rabu (5/1).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Mengawali tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng menggelar Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan I tahun 2022 sekaligus menutup masa persidangan III tahun 2021, Rabu (5/1/2022).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno didampingi Wakil Ketua I, Abdul Razak dan Wakil Ketua III, Faridawaty Darland Atjeh berlangsung secara virtual. Rapat tersebut juga diikuti oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengatakan, pada masa persidangan III tahun sidang 2021 yang lalu DPRD Kalteng telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan.

Kemudian pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di provinsi melalui sidang paripurna, rapat komisi, gabungan serta dengar pendapat yang telah diagendakan.

Selain itu, di tahun 2021 juga pihaknya telah menyelesaikan 7 Peraturan Daerah (Perda) dari 12 Raperda yang telah dibahas bersama dan pada pada tahun 2022 ini direncanakan akan dibahas 20 Raperda termasuk melanjutkan penyelesaian Raperda yang belum selesai dibahas pada tahun lalu.

Wiyatno juga mengapresiasi capaian keberhasilan yang diraih oleh Pemprov Kalteng selama 2021, terutama dalam menangani laju penyebaran Covid-19 di Kalteng, banjir, pemulihan kesehatan, dan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, pihaknya dari Pemprov hingga saat ini masih melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan bekerjasama melibatkan semua pihak baik itu unsur pemerintah maupun semua komponen masyarakat.

Penanganan yang tetap dilakukan yakni meliputi secara massif menerapkan Testing, Tracing dan Treatment (3T), pelaksanaan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 termasuk varian baru yang berkembang, penyiapan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi daerah dan bantuan sosial. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Keluhkan Jauhnya Kantor Pemerintah dari Pemukiman 

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Pemda Maksimalkan Pengembangan Pariwisata di Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Perusahaan Diminta Jadikan Masyarakat Mitra

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Sampaikan Berbagai Rekomendasi

DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Pengembangan Potensi Pertanian Desa

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemerintah Serius Mitigasi Bencana

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi 1 Monitoring Dua Layanan Publik di Barsel

DPRD Provinsi Kalteng

Pemerintah Pusat Diminta Kembalikan Kewenangan Izin Galian C ke Daerah