Home / DPRD Kobar

Senin, 31 Januari 2022 - 16:06 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Dukung Vaksin Booster Gratis

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Ghozali bersama Kadinkes Kobar Achmad Rois.

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Ghozali bersama Kadinkes Kobar Achmad Rois.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Ghozali, menyambut baik program vaksinasi Covid-19 booster pemerintah. Terlebih, Presiden RI memastikan, vaksin booster gratis ini akan diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, pemberian vaksin booster gratis ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat Covid-19 mudah dan terus bermutasi.

“Terciptanya kekebalan tubuh berpengaruh juga dan berdampak pada sektor lain yang selama ini lesu akibat Covid-19, terutama sektor perekonomian akan menggeliat lagi kalau kita dukung percepatan vaksinasi ini,”ungkap Rusdi Gozali, Senin (31/1/2022).

Ia berharap di Kobar tidak ada kelompok atau golongan masyarakat yang menentang kebijakan tersebut, karena apa yang dibuat pemerintah sudah tentu bertujuan untuk kebaikan bangsa ini.

Baca Juga :  Perlu Penepatan Wilayah Pergudangan

“Yang jelas harus kita harus ikut mensukseskan program vaksin booster ini kepada masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, yang saat ini sedang gencar dijalankan pemerintah adalah pemberian vaksin kepada anak-anak. Menurut Rusdi Ghozali vaksin aman bagi anak dan harus didukung penuh percepatannya.

“Kalau semuanya sudah tercapai target maka kita bisa kembali normal, sekolah sudah bisa lagi normal tatap muka, ekonomi kita akan kembali normal, jadi caranya kita dukung percepatan vaksin ini,”bebernya.

Pemberian vaksin booster ini diberikan secara gratis kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas. Vaksin booster ini diberikan kepada penerima yang telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan. Pada penyuntikan perdana, yang diprioritaskan adalah kelompok lansia dan penderita immunokompromais.

Baca Juga :  Pergantian Sekda Kobar Dinilai Wajar

Sebelumnya sudah disampaikan oleh Kadinkes Kobar, Achmad Rois, bahwa jenis vaksin ketiga yang diberikan oleh petugas kesehatan akan menyesuaikan dengan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2. Juga disesuaikan dengan ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Bagi masyarakat yang termasuk kelompok prioritas penerima vaksin booster bisa mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di laman maupun aplikasi PeduliLindungi. Nantinya, tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat dengan waktu yang sudah ditentukan. (yr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Monitoring Pelabuhan dan Terminal

DPRD Kobar

DPRD Dukung Pengembangan Tanaman Kopi di Desa Penyombaan

DPRD Kobar

Aturan Wali Murid Wajib Vaksin Perlu Ditinjau

DPRD Kobar

Dewan Dukung Pembangunan Taman Sungai Buun

DPRD Kobar

Dewan Bakal Perkuat Kerjasama dengan Media

DPRD Kobar

New Normal, Dewan Dorong Sektor Pariwisata Dihidupkan

DPRD Kobar

Maksimalkan PAD, Pemkab Kobar Ajukan 7 Ranperda 

DPRD Kobar

Dewan Sorot Keberadaan Bank Keliling