Home / Metro Palangka Raya / Pemprov Kalteng

Sabtu, 18 Desember 2021 - 16:15 WIB

Tahun Depan, Jalan Palangka Raya-Gumas Diperbaiki

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat memimpin rapat Jumat (17/12) kemarin.

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat memimpin rapat Jumat (17/12) kemarin.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo memimpin Rapat Tindak Lanjut Tuntutan Jalan Rusak Ruas Bukit Liti – Bawan – Kuala Kurun yang dilintasi Perusahaan Besar Swasta (PBS). Rapat ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (17/12/2021).

Dalam sambutannya H. Edy Pratowo mengatakan, bahwa tingginya aktivitas pertambangan, perkebunan dan kehutanan sepanjang tahun 2020 pada ruas jalan Palangka Raya menuju Gunung Mas tentunya akan berdampak pada infrastruktur penunjang, oleh karena itu Pemprov Kalteng di tahun 2021 telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir dampak yang terjadi.

Upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov Kalteng tersebut yakni penanganan jangka pendek antara lain Gubernur Kalteng telah menerbitkan sebanyak 4 surat yang bersifat edaran, imbauan dan pelaksanaan penegakkan hukum, yang ditujukan kepada Kepala Daerah, Instansi Vertikal dan pimpinan PBS dan Pemprov. Kalteng telah melaksanakan peninjauan dan pengawasan di lapangan.

Baca Juga :  Rumah Warga Pahandut Berkobar

Adapun hasil peninjauan dan pengawasan di ruas jalan Palangka Raya menuju Gunung Mas, lanjut dia, diketahui sejumlah data yang diperoleh yakni angkutan batubara dan Zirkon sebanyak 44%; Angkutan TBS sawit, CPO dan kernel sebanyak 28%; Angkutan kayu log sebanyak 9%; Angkutan BBM Pertamina dan Solar Industri sebanyak 7%; Angkutan sembako sebanyak 2%; dan Angkutan barang lainnya sebanyak 10%”, ucapnya.

Baca Juga :  Sabu Seberat 990 Gram Kembali Dimusnahkan

Selain penanganan jangka pendek, Pemprov Kalteng juga melakukan upaya penanganan jangka panjang dengan mengalokasikan APBD Provinsi Kalteng yang cukup besar pada tahun 2022, berupa perbaikan insfrastruktur jalan secara multi years.

“Tentu hasil rapat ini menjadi masukan bagi Pemprov, langkah – langkah apa yang dilaksanakan, kebijakan apa yang tepat dalam mengatasi ini sehingga kita punya pedoman satu panduan yang sama untuk mengatasi wilayah – wilayah jalan yang ada di Provinsi Kalteng khususnya yang dilintasi pihak swasta,”tandas Edy.  (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Sah! Sugianto-Edy Pemenang Pilkada Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Buka Jambore Kader PKK Kalteng

DPRD Kota

Hasil Reses Dewan Agar Diakomodir

Pemprov Kalteng

Gubernur Kunjungi Kantor PWI Kalteng

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Geledah THM, Sejumlah Pengunjung dan Ledies Dites Urine

Lintas Kalimantan

PLN Gandeng Basarnas Gelar Simulasi Tanggap Darurat

Metro Palangka Raya

Edan, Pencuri Bawa Kabur Celana Dalam dan HP Mahasiswi

Metro Palangka Raya

Kumpulan Remaja Pesta Miras Dibubarkan Polisi