Home / Katingan

Selasa, 14 Desember 2021 - 10:24 WIB

Tabrak Truk Parkir, Mobil PC NU Katingan Ringsek

Warga saat bedatangan di lokasi kejadian, tampak mobil ringsek berat, Senin (13/12) tadi malam.

Warga saat bedatangan di lokasi kejadian, tampak mobil ringsek berat, Senin (13/12) tadi malam.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil oprasional Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan plat merah Nopol KH 1118 NU menabrak truk fuso bermuatan alat berat yang parkir di pinggir ruas Jalan Tjilik Riwut KM 6,5 arah Kasongan-Palangka Raya, Senin (13/12/2021) tadi malam.

Beruntung dalam kejadian ini, mobil yang dikemudikan langsung oleh Ketua PC NU Katingan Noor Ifansyah membawa penumpang istrinya Hj Nur Aniah serta keluarganya Rusida Aisyah ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun dua orang diantaranya mengalami luka serius sehingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga :  BNNP Kalteng Gagalkan Penyelundupan 8 Ons Ganja

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenia Olin mengatakan, kejadian berawal saat mobil melaju dari arah Palangka Raya hendak menuju ke Kasongan. Ketika melintasi lokasi kejadian, parkir sebuah truk di jalur sebelah kiri yang dikemudikan oleh Edi Nur Kholik rusak yakni patah roda asnya.

“Karena cuaca mendung dan gelap serta hanya ada tanda ranting, mobil PC NU yang dikemudikan Noor Ifansyah  kaget dan segera membanting stir ke kanan. Sehingga terjadilah tabrakan antara depan sebelah kiri mobil PC NU dengan belakang sebelah kanan truk,”ungkap Lenia Olin, Selasa (14 /12/ 2021).

Baca Juga :  Diawali Suara Ledakan, Rumah Warga Sawahan Berkobar

Kecelakaan tersebut lanjut dia, menyebabkan mobil PC NU terbalik ketengah jalan dengan posisi mobil sisi kiri ringsek atau mengalami kerusakan. Sementara penumpang Noor Ainah dan Rusida Aisyah mengalami luka – luka dan langsung di bawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan guna mendapatkan perawatan.

Kemudian, informasi yang didapat bahwa pengemudi Noor Infansyah hanya mengalami luka ringan. Sebab, usai kecelakaan mobil operasional PC NU Katingan di bagian sebelah kanan tempat Noor Ifansyah mengemudi tidak mengalami kerusakan yang parah, karena kerusakan berat hanya dibagian kiri mobil.(MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Mutakhir Data Pemilih 2019, KPU Gandeng Disdukcapil Katingan

Katingan

Bupati Katingan Ingatkan SOPD Mundur, Jika Tak Mampu Selesaikan KK

Katingan

Satlantas Katingan Tertibkan Pengendara Knalpot Brong 

Katingan

Dua Hari Tenggelam, Warga Mendawai Ditemukan Tak Bernyawa 

Katingan

Peringatan Isra Miraj Masjid Al-Gupron Ditunda  

Katingan

Tragis, ASN Katingan Tewas Dibacok Saudaranya

Katingan

Cegah Covid-19, Bupati Katingan Keluarkan Surat Edaran

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Kasongan Minta Bantuan Mesin Perahu