Home / DPRD Kota

Sabtu, 4 Desember 2021 - 16:39 WIB

Serap Aspirasi Warga, Dewan Reses di Kelurahan Langkai

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya asal daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Pahandut dan Sebangau, menggelar reses ke Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut, Kamis (2/12/2021) lalu.

Rombongan reses itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto didampingi Wakil Ketua II Basirun B Sahepar, Wakil Ketua Komisi A Rusdiansyah, anggota Komisi A Tantawi Jauhari, Ketua Komisi B Nenie A Lambung, anggota Komisi B Heri Purwanto, Wakil Ketua I dan II Komisi C Hasan Busyairi dan Shopie Ariany, dan anggota Komisi CHj Mukarramah.

Disela reses, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, ada beberapa aspirasi disampaikan lurah, RT dan RW dalam kegiatan penjaringan. Diantaranya usulan peningkatan infrastruktur jalan, drainase, sekolah, penambahan bak sampah, dan lampu penerangan jalan umum.

Baca Juga :  Pembayaran Sistem QRIS Tingkatkan Ekonomi UMKM

“Aspirasi yang disampaikan akan diakomodir dan dilakukan pemprosesan. Selanjutnya hasil reses akan disampaikan kedalam rapat paripurna,”ungkapnya.

Baca Juga :  Gerakan Menanam Pohon Perlu Digencarkan

Terlepas dari itu Sigit mendorong agar pihak kelurahan tidak terpaku pada satu program itu-itu saja. Namun sebaliknya harus visioner dan inisiatif melakukan pergerakan memajukan wilayahnya. Tentunya dibarengi dengan inovasi dan terobosan.

“Jika DAK tidak memiliki anggaran cari solusi lain, harus ada visioner. Sehingga tidak terfokus hanya pada satu program saja,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Suksesnya Regsosek 2022

DPRD Kota

DPRD Kota dan Pemko Sepakati Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Dewan Ajak Generasi Millennial Pelihara Budaya Daerah

DPRD Kota

Perencanaan Kegiatan Harus Efektif dan Efesien

DPRD Kota

Lahan Pertanian Perlu Diberdayakan di Perkotaan

DPRD Kota

Dewan Dorong Penataan Kawasan Tepi Sungai

DPRD Kota

Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan Para Pelaku Usaha

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Dukung Larangan Open House