Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 16 Desember 2021 - 14:14 WIB

Perdie Hadiri Wisuda Mahasiswa LPP Butterfly

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyerahkan ijazah wisuda secara simbolis kepada salah seorang mahasiswi, Kamis (16/12/2021).

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyerahkan ijazah wisuda secara simbolis kepada salah seorang mahasiswi, Kamis (16/12/2021).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menghadiri wisuda pendidikan profesi 1 tahun (diploma 1) angkatan III dan IV LPP Butterfly sekaligus pengukuran tempat uji kompetensi teknik Informatika dan komunikasi (TUK-TIK) Kabupaten Murung Raya oleh Lembaga Sertifikasi kompetensi (LSK), Kamis (16/12/2021). Kegiatan ini turut dihadiri Wabup Mura Rejikinoor dan Ketua DPRD Mura Doni.

“Saya ucapkan terima kasih kepada LSK yang berkenan hadir untuk mengukuhkan Tuktik Butterfly dan memberikan semangat berkarya melalui orasi kompetensi. Kepada wisudawan kami ucapkan selamat atas kelulusannya semoga bekal yang telah diperoleh melalui pendidikan profesi 1 tahun jurusan komputer berupa hard skill, soft skill dan pengalaman kerja di instansi atau perusahaan dapat menjadi modal utama untuk masuk dunia kerja dan berwirausaha,” kata Perdie dalam sambutannya.

Perdie berharap, dengan hasil yang diperoleh tersebut para lulusan bisa berkarya dan meningkatkan kompetensi yang dimiliki ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga :  Bupati Mura Buka Musrenbang Kecamatan Murung

“Jangan hanya terpaku untuk mencari kerja. Tapi dengan bekal yang dimiliki seharusnya sudah layak untuk menjadi seorang wirausaha dengan memanfaatkan bekal kompetensi yang dimiliki,”ucap Perdie.

Baca Juga :  Ratusan Guru Mura Ikuti Workshop IKM

“Untuk SKPD terkait khususnya Dinas Tenaga Kerja dan SKPD lainnya serta perusahaan-perusahaan di Kabupaten Mura, seharusnya masyarakat yang memiliki sertifikat kompetensi seperti inilah yang didahulukan bekerja sehingga masyarakat yang lain pun juga akan berlomba untuk meningkatkan kualitas dirinya agar memiliki kompetensi, sebagai nilai jual untuk bisa bekerja,”tambahnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Minta Agar Ada Satu Icon Makanan Lokal Andalan

Pemkab Murung Raya

Generasi Muda Harus Berinovasi dan Enerjik

Pemkab Murung Raya

12 Medali Emas Sebagai Bentuk Kado Untuk HUT Murung Raya ke 21

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Sosialisasi Penyelenggaraan KIP

Pemkab Murung Raya

Pemerintah Diminta Atasi Krisis Listrik 116 Desa

Pemkab Murung Raya

Tahun Ini, Pemkab Mura Target Raih PAD Rp 70 Miliar

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Pemkab Murung Raya

Wakil Bupati Lepas 47 Orang Kwarcab Mura Ikuti Raimuna Nasional