Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 10 Desember 2021 - 21:30 WIB

Mura Ikuti Puncak Peringatan Hari Ibu

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya (Mura) didampingi Ketua TP-PKK Mura Lynda Kristiane Perdie dan Ketua DWP Mura Melsi Hermon mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021, secara virtual.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (9/12/2021).

Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan, bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan dan perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Baca Juga :  Perdie Buka Resmi STQ XI Kabupaten Mura

Tanggal ini dipilih untuk menghormati kongres perempuan I di Yogyakarta pada Tahun 1928 yang merupakan awal kebangkitannya gerakan perempuan Indonesia.

“Maka dari itu, peringatan Hari Ibu Indonesia bukanlah Bukan Mothers Day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” kata Edy.

Hingga saat ini, lanjut Edy, telah banyak kemajuan yang dirasakan perempuan namun kesetaraan ideal yang di cita-citakan belum sepenuhnya tercapai.

“Melalui peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan. Seraya mengajak baik perempuan maupun laki-laki terus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan.

Baca Juga :  Perusahaan HPH Diminta Rutin Perbaiki Jalan Seribu Riam

Sementara itu, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan, Peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap tahunnya. Para perempuan Indonesia khususnya di Kalteng, hendaknya selalu berjuang untuk mendapatkan haknya dengan utuh serta harus terus bergerak untuk menjadi manusia dan makhluk sosial, yang memiliki hak-hak sosialnya tanpa melupakan peran sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Kerjasama Antara Aparatur Desa dan Masyarakat Ditingkatkan

Pemkab Murung Raya

Sukseskan Program Vaksinasi Mura

Pemkab Murung Raya

Perdie Sampaikan LKPj Tahun 2020

Pemkab Murung Raya

Perdie Terima Kunjungan Kepala BPKP Kalteng

Pemkab Murung Raya

Bupati Ingatkan ASN Selalu Tingkatkan Disiplin Kerja

Pemkab Murung Raya

Warga Mura Diajak Lawan Pungli dan Hoax

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Resmikan Listrik 4 Desa

Pemkab Murung Raya

Wakil Bupati Sambut Kedatangan 67 Jemaah Haji Mura