Home / Kobar

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:01 WIB

Libur Nataru, Wisata Kobar Tetap Buka 

Ketua Satgas Covid-19 Kobar Tengku Alisyahbana.

Ketua Satgas Covid-19 Kobar Tengku Alisyahbana.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tengku Alisyahbana mengatakan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) objek wisata di Kabupaten Kobar tetap buka, namun pihaknya mengetatkan aturan masuk. Hal ini diberlakukan untuk membatasi jumlah pengunjung ke objek wisata maksimal 50 persen.

“Salah satu syarat masuknya (ke tempat wisata) mewajibkan wisatawan melakukan scan QR menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Jadi tempat wisata dibatasi maksimal 50 persen,” kata Tengku Alisyahbana, Kamis (23/12/2021), usai menghadiri Apel gelar pasukan di Polres Kobar.

Baca Juga :  Simpan Tiga Paket Sabu, Warga Madurejo Diringkus Polisi

Menurut Ale sapaan akrabnya, momen libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan membuat tempat wisata di Kobar didatangi wisatawan. Maka, pihaknya akan melakukan skrining ketat bagi pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Penggunaan PeduliLindungi ini lanjut dia, terus disosialisasikan kepada pengelola wisata agar aplikasi tersebut bisa digunakan secara maksimal bukan sebatas formalitas.

“Kami melakukan sampling banyak ditemukan bahwa PeduliLindungi itu hanya formalitas yang tidak dipergunakan, seolah-olah ada di pintu gerbangnya tapi tidak dilakukan pengecekan,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Dua Desa di Kecamatan Kumai Serahkan 7 Senpi Rakitan

Bersama Dinas Pariwisata, Ale sedang menyiapkan mekanisme untuk menyosialisasikan kepada pengelola wisata terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang dirasa kurang maksimal.

“Jadi kami sudah melakukan menyiapkan mekanisme sosialisasi dan akan memberikan sanksi penutupan dan sanksi lainnya jika ditemukan bahwa proses skrining kepada pengunjung terkait aplikasi PeduliLindungi itu tidak dipergunakan semestinya,”tandas Ale. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wow! Pecandu Narkoba di Kalteng Capai 10 Ribu Orang

Kobar

Pengedar Sabu Berpistol Airsoft Gun Diringkus Polisi 

Kobar

Cegah Kebocoran Dana Parkir, RSUD Imanuddin Terapkan e-Parkir

Kobar

Kobar Tetapkan Status Siaga Karhutla

Kobar

Pengedar Miras Disidang Tipiring 

Kobar

Pencuri Ponsel di Jalan Malijo Didor Polisi

Kobar

Gairahkan Minat Baca Masyarakat, PLN Rehab Perpustakaan Desa

Kobar

TNI AL Turut Amankan Arus Mudik di Kobar