Home / Kotim

Jumat, 31 Desember 2021 - 15:06 WIB

Libur Nataru, Penumpang Kapal Naik 23 Persen

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres. com – Pelindo Kumai mencatat jumlah penumpang kapal yang menyeberang dari Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat meningkat 23 persen dari tanggal 20 – 29 Desember 2021.

“Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan. Prioritas kami menghadirkan layanan bermutu sekaligus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Harapan kami, penumpang dapat menyeberang dengan lancar, sehat, dan selamat khususnya pada periode libur Natal dan tahun baru,” kata GM Pelabuhan Bumiharjo Kumai Rio Dwi Santoso.

Kenaikan jumlah penumpang diikuti peningkatan pergerakan kendaraan roda empat dan dua. Kalau dibandingkan tahun sebelumnya tahun ini mengalami peningkatan, ujar Rio Dwi Santoso, Jumat, (31/12/2021).

Baca Juga :  Jambret Dadakan di Bagendang Hulu Dibekuk Polisi

Dwi Agus menjelaskan, ada kemungkinan para penumpang yang ada di pelabuhan kumai ini rata-rata sudah memenuhi persyaratan, mulai dari vaksin dosis 1 dan 2 hingga PCR dan juda tes Antigen sudah dipenuhi persyaratannya.

“Kebanyakan para penumpang kapal saat ini sudah menyadari persyaratan yang harus dipenuhi, berbeda saat masih diberlakukan dengan adanya PPKM yang semua syarat diwajibkan menggunakan PCR,” ujar Rio.

Baca Juga :  Pengcabor Banyak Vakum, Dispora Kotim Kecewa

Untuk tahun ini penumpang anak dibawah usia 12 tahun tidak terlalu banyak, namun tidak menutup kemungkinan karena libur sekolah tahun ini tidak terlalu lama, kata Rio.

Dirinya mengimbau kepada seluruh penumpang kapal agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Semua fasilitas sudah kita penuhi termasuk Pedulilindungi juga kita sediakan, tujuanya agar saat dilakukan pengecekan dapat membantu mempercepat prosentasenya,” ucapnya.

Dan yang terakhir, kata Rio Dwi, para penumpang sebelum berangkat hendaknya mengecek persyaratan dan barang bawaannya. (yr)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pengedar Sabu Baamang Hilir Diciduk Polisi

Kotim

Sebelum Tewas, Kedua Korban Bawa Uang Gaji Karyawan

Kotim

Pemuda Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Diduga Kuat Unyir Tewas Dibunuh Karena Motif Asmara Terlarang

Daerah

Sikat Narkoba Bakal Gelar Talk Show Anti Narkoba

Kotim

Tabrak Truk, Remaja Parenggean Tewas Terkapar

Kotim

Depresi Berat, Penyebab Pria Ketapang Gantung Diri

Kotim

Dua Minggu Tersesat, Nawi Belum Juga Ditemukan