Home / DPRD Kota

Minggu, 5 Desember 2021 - 20:54 WIB

Legislator Dapil II Reses di Dua Kelurahan

Rombongan legislator dari Dapil II saat reses di dua kelurahan.

Rombongan legislator dari Dapil II saat reses di dua kelurahan.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari daerah pemilihan (Dapil) II, menggelar reses menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Menteng dan Palangka.

Dari hasil reses ini, sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat, dimulai dari penanganan pandemi covid-19, hingga peningkatan infrastruktur jalan dan drainase.

Hal ini diutarakan oleh salah seorang anggota DPRD Kota Palangka Raya dari Dapil II Noorkhalis Ridha.

Menurut Ridha, tujuan kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi konstituen di Kelurahan Menteng dan Kelurahan Palangka.

Baca Juga :  Dukung Segera Terwujudnya Smart City

“Ada sepuluh anggota legislatif dari dapil II ini. Semuanya turun langsung menyerap aspirasi dan dari masyarakat,”ungkap Ridha, Sabtu (4/12/2021).

Dalam reses ini lanjut dia, ada berbagai masukan dari perwakilan masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya. Mulai dari penanganan pandemi Covid-19, hingga keinginan agar adanya peningkatan infrastruktur berupa jalan dan drainase.

“Iya, masih seperti hasil reses sebelumnya, dimana warga menginginkan pembenahan infrastruktur khususnya jalan dan drainase,”ungkap Ridha.

Mengingat tingginya curah hujan saat ini tentu meningkatkan potensi terjadinya genangan air. Terutama di kawasan yang drainasenya tak layak ataupun belum memiliki drainase.

Baca Juga :  Dewan Ajak Generasi Milenial Berpikir Kritis

Disisi lain, curah hujan akan mempengaruhi pula kawasan pemukiman yang belum beraspal. Bahkan akan semakin parah kondisinya akibat hujan yang sering turun, sehingga berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan.

“Alasan inilah mengapa masyarakat mengusulkan pembenahan infrastruktur dan fasilitas umum. Terlebih bagi kawasan warga yang terdampak banjir seperti di Kelurahan Palangka,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Berantas Sarang Nyamuk

DPRD Kota

Pemko Diminta Data Akurat Pasien Covid-19

DPRD Kota

Dewan Minta Disdik Kota Gencar Sosialisasi PPDB Sistem Zonasi

DPRD Kota

Peserta Didik Diimbau Gunakan Masker Saat ke Sekolah

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Pengembangan Tanaman Pajale dan Babe

DPRD Kota

Dewan Minta ASN Tingkatkan Inovasi Pelayanan

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Generasi Muda Jaga Semangat Nasionalisme

DPRD Kota

Dewan Minta Pengusaha Hotel Kelola Limbahnya