Home / Kotim

Kamis, 23 Desember 2021 - 20:22 WIB

KSOP Sampit Diminta Tindak Tegas Pemilik Kapal

Rombongan Komisi IV DPRD Kotim saat meninjau lokasi tongkang menabrak lanting.

Rombongan Komisi IV DPRD Kotim saat meninjau lokasi tongkang menabrak lanting.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Rombongan Komisi IV DPRD Kotim meninjau lokasi kecelakaan sebuah tongkang yang menabrak lanting warga di tepi Sungai Cempaga Desa Luwuk Bunter Kabupaten Kotim yang terjadi Minggu (19/12/2021) sore lalu.

Saat meninjau lokasi tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kotim Bima Santoso sangat menyayangkan peristiwa tersebut kembali terjadi. Sehingga mengakibatkan kerusakan bangunan lanting milik masyarakat.

“Kejadian ini bukan yang pertama kalinya. Karena beberapa tahun sebelumnya juga pernah terjadi. Bahkan kali ini ada 3 lanting warga yang rusak parah akibat ditabrak tongkang milik perusahaan,”ungkap Bima Santoso Kamis (23/12/2021).

Baca Juga :  Pemotor Tewas Usai Menabrak Belakang Truk

Bima meminta pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit  sebagai leading sektor agar menyikapi kejadian ini, dengan memberikan peringatan tegas kepada pemilik kapal. Sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi ke depan.

“KSOP harus tegas, yaitu setelah kejadian ini harus ada tindakan. Jangan hanya dibiarkan sehingga membuat pemilik kapal tidak jera dan kejadian ini terulang lagi,”ujar Bima.

Baca Juga :  Rehab Tiga Jembatan Terus Dikebut Tim Satgas TMMD 

Menurut Bima, diperlunya sikap tegas ini mengingat DAS Cempaga ini cukup padat penduduknya yang tinggal di tepi sungai. Karena sebagian besar masyarakat bergantung dengan sungai ini. Sehingga diperlukan kehati-hatian bagi pemilik kapal dalam melintasi perkampungan warga.

“Dalam peristiwa ini kita meminta pemilik kapal untuk bertanggungjawab memperbaiki lanting warga yang mengalami rusak parah tersebut,”tegasnya. (ry/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kotim

16 Pasangan Mesum di Sampit Digaruk

Kotim

Kejar Target, Satgas TMMD Bersama Warga Genjot Pembangunan Fisik 

Kotim

Diduga Dijual Tanpa Sepengetahuan, Warga Desa Patai Tuntut PT Task III Kembalikan Kebun Karetnya

Kotim

TMMD Juga Diisi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kotim

Pelayanan Dikeluhkan Masyarakat, Dewan Semprot Manajemen RSUD Murjani

Kotim

Diduga Dibunuh, Warga Samuda Ditemukan Tewas di Kebun Sawit

Kotim

Rumah Warga Baamang Nyaris Berkobar

Kotim

Tim Wasev Mabesad TNI Kunjungi TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1015 Sampit