Home / Kapuas

Kamis, 9 Desember 2021 - 19:50 WIB

Kapolda Serahkan Kunci Perumahan Bhayangkara Presisi

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Salah satu program Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si adalah menyiapkan rumah bagi anggotanya.

Guna mendukung program Kapolri tersebut, Polres Kapuas membangun Perumahan Bhayangkara Presisi untuk hunian personelnya.

Saat kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Kapuas, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., berkesempatan menyerahkan kunci perumahan Bhayangkara Presisi kepada personel Polres Kapuas di Perumahan Presisi Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kamis (9/12/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolda Kalteng mengataan, perumahan presisi ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk meningkatkan kesehahteraan dan memfasilitasi personel Polri sehingga memiliki rumah.

“Saya berharap dengan adanya perumahan ini dapat menambah semangat personel Polri sehingga pelaksanaan tugas kedepannya dapat dilaksanakan dengan semakin baik,”kata Kapolda.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Cek Rumah Singgah Bhabinkamtibmas Yang Akan Direnovasi

Setelah menyerahkan kunci perumahan, Kapolda meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mila di Perumahan Bhayangkara Presisi.

“Semoga dengan adanya masjid ini dapat meningkatksn ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,”ucapnya.

Sementara itu, selaku pengembang, Supenpri menjelaskan, bahwa perumahan Kapuas baru merupakan sebuah kawasan yang baru dibuat. Kawasan ini sebuah inisiatif untuk mengurai kepadatan kota Kuala Kapuas yang sudah ada.

“Yang mana untuk patokan atau titik daripada pemindahan kota Kuala Kapuas sebenarnya itu ada di bundaran besar. Dengan adanya kapuas baru ini berarti kami masih berada di tengah kota ini yang jadi inspirasi kita apalagi sekarang musim hujan ini di mana mana di kota Kapuas dilanda banjir terutama saat naiknya air pasang,”ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Polsek Kapuas Hilir Bantu Warga Kurang Mampu

“Kami juga bekerjasama dengan Polres Kapuas untuk rumah presisi Bhayangkara Polres Kapuas, dan tadi sudah dilakukan peletakan bata pertama pembangunan masjid di kawasan ini sekaligus penyerahan kunci rumah yang diterima anggota Polres Kapuas,” tambah pengusaha perhotelan ini.

Menurut Supenpri ini wujud nyata pihaknya sebagai pengembang dan berharap ke depan kawasan kota kapuas baru ini bisa dimanfaatkan karena akan berdiri berbagai macam fasilitas olahraga, rekreasi tempat pendidikan dan lainnya.

“Harapan kami dengan adanya kawasan ini bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat Kapuas,”tandasnya. (yan)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas

Kapuas

Sei Hanyo Diamuk Si Jago Merah, Puluhan Rumah Ludes

Kapuas

Gagahi Gadis Dibawah Umur, Karyawan Sawit Dibekuk Polisi

Kapuas

Pembacok Warga Murui Diringkus Polisi

Kapuas

Bakar Satu Hektar Lahan, Seorang Petani di Kapuas Diamankan Polisi

Kapuas

Korsleting, Mobil Pikap Hangus Terbakar

Kapuas

Bawa Sabu dan Pil Zenith, Dua Pria Banjarmasin Diciduk Polisi

Kapuas

Ditimpa Pohon, Bapak dan Anak Nyaris Tewas