Home / Murung Raya / Pemkab Murung Raya

Jumat, 10 Desember 2021 - 12:37 WIB

Hina Warga Lokal, Dua TKA Dilaporkan ke Disnakertran Mura 

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dua tenaga kerja asing (TKA) bernama Attila Kovago (66) dan James Anthony Goldie (63) dilaporkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah atas dugaan penghinaan terhadap dua orang warga Mura.

Dua TKA yang bekerja di perusahaan tambang batu bara PT Samudera Alam Barito (SAB) di wilayah Kecamatan Laung Tuhup tersebut dilaporkan setelah bocornya percakapan melalui email yang bernada merendahkan putra daerah atas nama Suhardin dan Robert sesama karyawan PT SAB.

Robert mengatakan, dirinya selaku salah satu nama yang disebut dalam isi pesan email tersebut keberatan dan tidak menerima dirinya direndahkan oleh orang asing.

Baca Juga :  Pemkab Mura Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Jemaah

“Sebagai putra daerah tentu saya sangat tidak terima dengan isi pesan email tersebut. Tindakan awal kami atas penghinaan itu sudah melaporkan kepada damang kepala adat di Desa Penda Siron,” ungkap Robert.

Menurut Robert, alasan pihaknya membuat laporan ke Disnakertran Mura karena dua orang TKA sebagai terlapor itu tidak hadir memenuhi undangan mediasi dari kepala adat Penda Siron beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pemkab Mura Monev Kinerja Pembangunan di 10 Kecamatan

“Setelah dari Dinas Tenaga Kerja ini kami juga akan langsung melakukan laporan ke pihak Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten,” tegas Robert lagi.

Sementara itu saat mendampingi kedua pelapor, Ketua DPC Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F-HUKATAN KSBSI) Kabupaten Murung Raya, Seniadinoor mengatakan, pihaknya akan mendampingi kedua warga tersebut sampai benar-benar mendapat keadilan.

“Karena salah satu karyawan yang direndahkan tersebut merupakan anggota serikat kita, maka kita wajib melakukan pendampingan,” kata Seniadinoor. (id)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Serap Aspirasi Penambang Lokal dan Pengusaha Pembeli Emas

DPRD Murung Raya

Dewan Apresiasi Peran Polri Jaga Kamtibmas di Mura

Pemkab Murung Raya

Perdie: Melalui Mura Bermazmur Sebagai Wujud Syukur Umat Kristiani

Pemkab Murung Raya

Perdie Ajak Generasi Muda Bentengi Diri

Pemkab Murung Raya

12 Medali Emas Sebagai Bentuk Kado Untuk HUT Murung Raya ke 21

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Dukung Pengamanan Pemilu Serentak

Pemkab Murung Raya

Bupati Buka Turnamen Bulutangkis PBSI Cup II

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Pemerataan Jaringan Listrik di Mura