Home / DPRD Barito Selatan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 08:11 WIB

DPRD Barsel Imbau Semua Kantor Sediakan APAR

Buntok,Kaltengekspres.com – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Hj Nurul Hikmah mengimbau agar semua kantor dan toko mempersiapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kita juga meminta kepada semua pihak, termasuk kecamatan agar mengimbau kantor, toko, tempat usaha, rumah makan dan bangunan besar lainnya untuk mempersiapkan APAR ini,” kata Nurul Hikmah, Jumat (10/12/2021).

Hal tersebut lanjut dia, untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran, karena bila ada kebakaran bisa cepat mengatasinya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Barsel Prihatin 6 Warga Barsel Dinyatakan Positif Corona

“Kita mengimbau masyarakat setempat terkait pentingnya memiliki APAR. Selain itu mengimbau warga yang instalatir rumahnya sudah berpuluh tahun lamanya untuk diganti untuk meminimalisir timbulnya bahaya kebakaran,” jelasnya.

Politisi PPP itu juga berharap, pemadam kebakaran melalui unit pencegahan yaitu tim monitoring untuk mengecek setiap hari serta melakukan pengecekan di pasar-pasar, rumah makan, pedagang dan perusahaan-perusahaan untuk memastikan mereka memiliki APAR.

Baca Juga :  Ramadan, Dewan Barsel Minta Tak Ada Pemadaman Listrik

Kemudian, tim monitoring juga diharapkan dapat melakukan pengecekan terhadap APAR yang ada, apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak.

Hal tersebut dilakukan, sambung dia, untuk mencegah timbulnya bahaya kebakaran seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Semoga jumlah kasus kebakaran tidak meningkat dan teratasi dengan adanya APAR ini di rumah masing-masing warga,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

SDM Handal Diperlukan untuk Dukung Pembangunan

DPRD Barito Selatan

Hermanes Reses di Empat Desa Dapil Barsel II

DPRD Barito Selatan

Perusahaan di Barsel Harus Bantu Tangani Covid-19

DPRD Barito Selatan

Penempatan Tenaga Penyuluh Perikanan Harus Merata

DPRD Barito Selatan

Agustus Ini DPRD Barsel Prioritaskan Membahas KUA-PPAS

DPRD Barito Selatan

Dewan Dukung Kebijakan Pemulihan Ekonomi

DPRD Barito Selatan

DPRD apresiasi tim seni budaya Barsel raih prestasi ditingkat internasional

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Pemkab Benahi Plaza Beringin Buntok