Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 13 Desember 2021 - 18:30 WIB

DPRD Barsel Harapkan Orang Tua Awasi Pergaulan Anaknya

Buntok,KaltengEkspres.com – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Selatan  (Barsel) Hj Enung Irawati menghimbau seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anaknya, terutama yang menginjak usia remaja. Pasalnya jika kita lengah di khawatirkan pergaulan anak yang tidak terkontrol bisa merusak mereka.

Menurutnya, orang tua hendaknya selalu mengawasi anaknya, baik dalam pergaulan maupun dalam memilih pertemanan. Ini untuk menghindari mereka jangan sampai terlibat dalam hal – hal negatif, seperti penyalahgunaan obat obatan dan pergaulan bebas yang dapat merusak, akhlak dan kepribadian mereka.

Baca Juga :  DPRD Barsel Minta ASN Tetap Berikan Pelayanan Maksimal di Bulan Ramadhan

“Para orang tua hendaknya dapat selalu waspada dengan maraknya penyalahgunaan obat – obatan, seperti Zenith, karena obat tersebut peredarannya tidak hanya diperkotaan saja, akan tetapi sudah sampai hingga ke pedesaan. Dan ini harus menjadi perhatian kita semua untuk memberantasnya,” kata Hj Enung kepada awak media Selasa (13/12/2021).

Masih dikatakan Politisi PKB Barsel itu, para orang tua hendaknya dapat selalu waspada dengan maraknya penyalahgunaan obat – obatan, seperti Zenith, karena obat tersebut peredarannya tidak hanya diperkotaan saja, akan tetapi sudah sampai hingga ke pedesaan. Dan ini harus menjadi perhatian kita semua untuk memberantasnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Barsel ini Nyatakan Isu Beredar Terkait Nilai Tender Proyek APBD 2023 Lalu Hoax

Selain itu para orang tua atau keluarga bisa mengawasi anak anaknya untuk tidak terjerumus pergaulan bebas dan terlibat dalam hal mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dan arahkan anak untuk mengikuti kegiatan yang positif, termasuk pendidikan agama.

“Bila anak  bisa diberikan pendidikan agama dalam membentengi diri mereka, sehingga mereka bisa menghindari hal -hal yang dapat merusak masa depannya,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Wabub Barsel Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi

DPRD Barito Selatan

Orang Tua Diimbau Persiapkan Anak Belajar Tatap Muka

DPRD Barito Selatan

Tenaga Medis Sejumlah Desa di Barsel Masih Minim

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barsel ini, Ajak Masyarakat Jadikan Pancasila Sebagai Ideologi dan Falsafah

DPRD Barito Selatan

Ini Hasil Reses Anggota DPRD Barsel Dapil I

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Harapkan Panwascam Sosialisasi Terkait Pelanggaran Pemilu

DPRD Barito Selatan

Pemkab dan DPRD Barsel Setujui Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Menjadi Perda

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pemda Barsel Maksimalkan Perda