Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 14 Desember 2021 - 22:12 WIB

DPD Pertahkindo Kalteng Gelar Rakerda dan Webinar

PALANGKA RAYA,Kaltengekspres.com – Guna konsolidasi organisasi, DPD PERTAHKINDO (Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) sekaligus WEBINAR di Palangka Raya baru-baru ini (14/12/2021).

Kegiatan Rakerda Pertahkindo tersebut mengambil tema “Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia” ini dibuka oleh Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Ir. Yosua Rambang, MT mewakili Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng H.Shalahuddin, ST, MT secara daring melalui zoom meeting serta luring bertempat di Aula Bappeda Propinsi Kalteng.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PERTAHKINDO Kalteng D.Prasetyo, ST bersama pengurus lainnya kepada awak media belum lama ini.

“Kegiatan Rakerda Pertahkindo kalteng ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi organisasi khususnya eksistensi Pertahkindo sebagai organisasi profesi. Disamping itu juga untuk medengarkan saran, masukan dari segenap anggota dan stakeholder terkait program kerja organisasi ke depannya ” katanya.

Baca Juga :  Lagi, IRT Jadi Korban Jambret, Emas 20 Gram Dibawa Kabur PelakuĀ 

Ditambahka D.Prasetyo, sasaran kegiatan Rakerda ini dikaitkan dengan tema yang diusung adalah peningkatan sumber daya manusia khususnya Pertahkindo kalteng yang berkompeten di bidang keahliannya masing-masing, sehingga mampu memanfaatkan peluang dan dapat bersaing pada era digital sekarang ini.

Kegiatan Rakerda,Pertahkindo Kalteng ini juga dirangkai dengan acara Webinar dengan mengambil tema Kolaborasi antara Kelembagaan dengan Asosiasi Keprofesian Berkelanjutan pada Era Digital Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia Menghadapi Provinsi Kalteng sebagai Daerah Penyangga Ibukota Negara (IKN)

Baca Juga :  Lempari Pengendara Motor dengan Batu, Orang Gila Ditangkap Polisi

Sementara untuk narasumber dari DPP Pertahkindo, Dekan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR) serta Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), diikuti oleh seluruh peserta.

“Kita berharap dengan kegiatan Rakerda sekaligus Webinar ini dapat memperkuat konsolidasi internal organisasi guna melaksanakan program kerja sekaligus memberikan pembekalan kepada segenap insan Pertahkindo berkenaan dengan peningkatan kompetensi dalam menghadapi tantangan dunia konstruksi ke depan khususnya isu aktual terkait IKN,” tutupnya. (rif)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tukang Bangunan Walet Tewas Usai Terjatuh

Metro Palangka Raya

Deklarasi Pasangan Sugianto-Edy Dihadiri Ribuan Massa Pendukung

Metro Palangka Raya

Pengrajin Anyaman Rotan Kreatif Saat Pandemi Covid-19

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Termakan Isu Vaksinasi

Metro Palangka Raya

Perampok Sarang Walet di Kaltim Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

FKB Gelar Pawai Kebangsaan dan Deklarasi Damai

Metro Palangka Raya

Geger..Mayat Tanpa Celana Ditemukan Mengapung di Parit

DPRD Kota

Pedagang Diminta Jangan Timbun Bahan Pokok