Home / Pemkab Kobar

Senin, 6 Desember 2021 - 19:46 WIB

Bupati Kobar Ingatkan Warga Tetap Waspada Covid-19

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengingatkan warga Kabupaten Kobar agar tetap waspada di masa pandemi Covid-19 karena penyebarannya masih terus terjadi.

“Kemarin ada lagi penambahan dua kasus baru Covid-19, yaitu satu di Kecamatan Pangkalan Lada dan satunya lagi di Kecamatan Kotawaringin Lama,” kata Bupati, Senin (6/12/2021).

Kendati sebagian besar warga Kobar sudah taat protokol kesehatan sehingga kasus positif semakin berkurang tidak seperti saat pertama kali Covid-19 mewabah di awal tahun 2020.

“Terbaru Kasus Covid-19 di Kobar hingga saat ini masih terjadi, dan berdasarkan update dari tim Satgas Covid-19 Kobar masih ada 2 kasus aktif,”ujarnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Apresiasi Program Penanaman Magrove di Sebuai

Data yang disampaikan tim Satgas Covid-19 melalui akun resmi milik Diskominfo Kobar, pada Sabtu 4 Desember 2021. Bahwa hari ini ada tambahan satu kasus baru, sehingga kasus aktif Covid-19 menjadi 2 pasien.

“Dua kasus aktif Covid-19 berada di Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Kotawaringin Lama. Adapun kasus aktif adalah, pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri,” tulis Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kobar ini.

Sehari sebelumnya, tim satgas dalam update sebaran Covid-19, kasus aktif di Kobar tersisa satu orang yaitu di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Baca Juga :  Pedagang dan Travel Dekat Hypermart Bakal Ditertibkan

“Saat ini 4 kecamatan Kobar berada di Zona hijau atau zero Covid-19, yaitu Kecamatan Arut Selatan, Arut Utara, Kumai dan Pangkalan Banteng,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan kasus aktif Covid-19, maka jumlah total kasus positif sebanyak 6.272 kasus, sejak awal pandemi masuk ke Kobar.

Perhari ini disampaikan tidak ada penambahan pasien sembuh, sehingga jumlah kasus sejak awal pandemi masuk ke Kobar yaitu 6.064 orang. Serta tidak ada penambahan kasus pasien Covid-19 meninggal.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien meninggal karena Covid-19, sehingga jumlah kasus pasien meninggal masih tetap yaitu sebanyak 207 kasus,” tandasnya. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Berharap DPW Terus Berkontribusi Bagi Daerah

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Rakor Evaluasi Penanggulangan Karhutla

Pemkab Kobar

Bupati Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalteng

Pemkab Kobar

Nurhidayah: Kabar Baik Belum Ada Penambahan Positif Covid-19 di Kobar

Pemkab Kobar

Waduh! 21.413 Masyarakat Kobar Terpapar ISPA

Pemkab Kobar

Pj. Bupati Kobar Motivasi Petugas RSUD Imanuddin 

Pemkab Kobar

Jalan Menuju Desa Sebuai Mulai Digenjot 

Pemkab Kobar

Bupati Ajak Warga Kembangkan Budaya Lokal