Home / Lamandau

Selasa, 7 Desember 2021 - 00:17 WIB

Bupati Buka Raker Camat dan Kades se-Kabupaten Lamandau

NANGA BULIK, KaltengEkspres. com -Bupati Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Camat, Lurah, Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kabupaten Lamandau di gedung Lantang Torang Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau, Senin (6/12/2021).

Bupati mengatakan, Raker Camat, Lurah, Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kabupaten Lamandau ini bertujuan untuk pembinaan dan pengawasan pemerintah daerah, serta sinkronisasi pelaksanaan tugas pemerintahan, dan kemasyarakatan.

Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan serta koordinasi antara perangkat daerah, camat, lurah dan pemerintah desa.

“Pelaksanaan Rapat Kerja ini diharapkan jadi wadah berdiskusi untuk saling memahami dan memperoleh rumusan dan formulasi yang tepat dan efektif dalam menentukan rangkaian arahan kebijakan pembinaan dan pengawasan terhadap tata kelola kelurahan dan pemerintahan desa yang transparan, profesional, dapat dipertanggungjawabkan, efektif, dan efisien, ” kata Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Hendra menjelaskan, bahwa Pemerintahan Desa dan kelurahan dapat dikatakan kuat apabila keberadaannya mampu memfasilitasi warganya membangun kreativitas dan inovasi dalam pembangunan desa.

Baca Juga :  Lewat Adu Penalti, Andesku FC Juara Kapolres Cup U28 Tahun 2022

Partisipasi masyarakat merupakan instrumen untuk meningkatkan interaksi warga komunitas desa yang dapat menjadi dasar terbentuknya solidaritas, kohesivitas, dan stabilitas sosial yang akhirnya bermanfaat untuk membangun integritas masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Lapas Pangkalan Bun Ajak Warga Binaan Berwirausaha

Di akhir sambutannya Hendra memberikan penghargaan kepada pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa terbaik tahun anggaran 2020 di 8 (delapan) kecamatan serta pemenang lomba kelurahan tahun 2021 di Kabupaten lamandau.

Penghargaan pengelolaan keuangan dan lomba kelurahan ini, diharapkan menjadi salah satu semangat dan motivasi bagi pemerintah desa dan kelurahan untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan pengelolaan keuangan yang lebih baik untuk mewujudkan visi Kabupaten Lamandau Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Lamandau Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. (by)

Share :

Baca Juga

Daerah

Samsat Harus Berikan Pelayanan Prima

Lamandau

Program Gemapatas Minimalisir Konflik Pertanahan

Lamandau

Ramah Tamah dengan Tokoh Masyarakat

Lamandau

Akhirnya, Warrior FC Juarai Futsal Cup II PWI Lamandau

Hukum Kriminal

Bawaslu Lamandau Tindaklanjuti Laporan Partai Golkar

Daerah

Puncak Perayaan Paskah Berlangsung Khidmat

Lamandau

Grasstrack Kejurda Bupati Cup 2 Berlangsung Meriah

Daerah

Polres Lamandau Diganjar Penghargaan IKPA Terbaik