Home / Pemkab Kobar

Selasa, 9 November 2021 - 17:11 WIB

TRC BPBD Kobar Eksekusi Dua Pohon Rawan Tumbang

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com -Tim Reaksi Cepat BPBD Kotawaringin Barat (Kobar) menebang dua pohon rawan tumbang di kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Selasa (9/11/2021).

Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi pohon berjenis Akasia itu roboh menimpa pengguna jalan saat cuaca hujan lebat dan berangin.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kobar, Nasir mengatakan penebangan pohon tua dilakukan di dua lokasi berbeda.

Baca Juga :  UMKM Kobar Harus Bangkit

“Jadi penebangan pohon ada 2 di dekat Jalan Ahmad Wongso dekat Jalan Delima. Personil yang kami kerahkan 15 orang,” kata Nasir.

“Lalu kegunaannya tentu antisipasi, karena kayunya sudah busuk sehingga bisa menimbulkan bencana (tertimpa pohon). Jadi kita utamakan untuk kemanusiaan supaya orang-orang bisa selamat dan aman saat berkendara,” sambungnya.

Baca Juga :  Pasien Dalam Pengawasan di Pangkalan Bun Bertambah 2 Orang

Terpisah, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kobar, Martogi Siallagan menambahkan, selain personil, pihaknya juga mengerahkan 1 unit mobil rescur, 4 unit mesin chainsaw, dan 6 unit motor trail.

“Sebelum melakukan pemotongan kita koordinasi juga dengan ketua RT. Jadi ada petugas yang memangkas, ada petugas yang mensterilkan jalan selama proses penebangan berlangsung,” imbuhnya. (lh)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Tak Lama Lagi, Pembuatan Paspor Cukup di Kobar

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran 

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Pimpin Upacara HUT Korpri ke 48

Kobar

Awas! Tiga Orang Positif Corona di Kobar Ternyata Orang Tanpa Gejala

Pemkab Kobar

Giat Penanaman Pohon Bisa Dijadikan Role Model

Pemkab Kobar

Tenaga Pendidik Harus Disiplin dalam Tugas

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Ajak Dialog Petugas Kebersihan

Pemkab Kobar

Dishub Kobar Bakal Panggil Juru Parkir Pasar Indrasari