Home / Kotim

Minggu, 14 November 2021 - 11:10 WIB

Tiga Budak Sabu Ketapang Diringkus Polisi

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Minggu (14/11/2021).

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Minggu (14/11/2021).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tiga orang pria bernama Juanedy alias Endy, Abdul Bari, dan Siratol Mustaqim, tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim.

Ketiganya ditangkap karena mengedarkan sabu di Jalan DI Panjaitan tepatnya dekat Jembatan Pasar Sejumput Gang Putat Raya Rt 23 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim,  Sabtu (13/11/2021) siang sekira pukul 12.30 WIB.

Dari tangan pengedar satu jaringan ini diamankan barang bukti 5 paket sabu seberat 25,39 gram dan satu buah timbangan digital, serta alat hisap berupa bong.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan ini bermula saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku Juanedy kerap melakukan transaksi sabu di Jalan D.I Panjaitan dekat Jembatan Pasar Sejumput Ketapang.

Baca Juga :  TMMD Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dekat Jembatan Pasar Sejumput hendak melakukan transaksi sabu di depan rumahnya.

Ketika dilakukan penggeledahan di rumah ditemukan barang bukti 5 paket sabu. Kasus kemudian dikembangkan, dari pengakuan pelaku ini diperoleh informasi bahwa sabu tersebut di dapat dari pelaku kedua bernama Abdul Bari.  Saat itu juga anggota meringkus pelaku Abdul Bari di kediamannya bersama satu orang temannya yang berada di rumah tersebut bernama Siratol Mustaqim.

Baca Juga :  Usai di PHK, Warga Kasongan Nekat Gantung Diri

“Setelah itu, ketiganya langsung diamankan ke Mapolres Kotim untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Syaifullah, Minggu (14/11).

Atas perbuatannya ini, ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bobol Ruang UKS SDN-3 Ketapang, Pencuri Ketinggalan Sendal Jepit

Kotim

Balap Liar, Belasan Remaja Diciduk Polisi

Kotim

Kerusakan Jalan HM Arsyad Sampit Semakin Parah

Kotim

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Ari Susanto

Kotim

HUT ke 65 Kotim Diwarnai Pemecahan Rekor MURI

Kotim

Kadis Ketahanan Pangan Kotim Tutup Usia

Kotim

Kasus Berlanjut, Berkas Perkara Remaja Pelaku Curat Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kotim

Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di tumpukan Pasir