Home / Kotim

Minggu, 14 November 2021 - 11:10 WIB

Tiga Budak Sabu Ketapang Diringkus Polisi

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Minggu (14/11/2021).

Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Minggu (14/11/2021).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tiga orang pria bernama Juanedy alias Endy, Abdul Bari, dan Siratol Mustaqim, tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim.

Ketiganya ditangkap karena mengedarkan sabu di Jalan DI Panjaitan tepatnya dekat Jembatan Pasar Sejumput Gang Putat Raya Rt 23 Kelurahan Ketapang Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim,  Sabtu (13/11/2021) siang sekira pukul 12.30 WIB.

Dari tangan pengedar satu jaringan ini diamankan barang bukti 5 paket sabu seberat 25,39 gram dan satu buah timbangan digital, serta alat hisap berupa bong.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan ini bermula saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku Juanedy kerap melakukan transaksi sabu di Jalan D.I Panjaitan dekat Jembatan Pasar Sejumput Ketapang.

Baca Juga :  Dukung Kearifan Lokal Masing-masing Daerah

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dekat Jembatan Pasar Sejumput hendak melakukan transaksi sabu di depan rumahnya.

Ketika dilakukan penggeledahan di rumah ditemukan barang bukti 5 paket sabu. Kasus kemudian dikembangkan, dari pengakuan pelaku ini diperoleh informasi bahwa sabu tersebut di dapat dari pelaku kedua bernama Abdul Bari.  Saat itu juga anggota meringkus pelaku Abdul Bari di kediamannya bersama satu orang temannya yang berada di rumah tersebut bernama Siratol Mustaqim.

Baca Juga :  Diseret Arus, Petani Karet Hilang Tenggelam

“Setelah itu, ketiganya langsung diamankan ke Mapolres Kotim untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Syaifullah, Minggu (14/11).

Atas perbuatannya ini, ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pria Penyebar Video Mesum di Kotim Dibidik Polisi

Kotim

Tragis, Ditabrak Lari Truk, Warga Kotim Tewas Mengenaskan Dengan Kepala Pecah

Kotim

TNI AL Dukung Sukseskan TMMD Reguler ke-109

Kotim

Usai Dibekuk Polisi, Pasutri Ini Mengaku Beraksi Mencuri di 14 TKP

Kotim

DUH! Baru Dua Bulan Keluar dari Penjara, Residivis Sabu Kembali Beraksi

Kotim

Usai Pertengkaran, Rumah Warga Sampit Terbakar

Kotim

Pelaku Mengaku dalam Kondisi Sadar Membunuh Ibu Kandungnya

Kotim

Relokasi Pemukiman Warga Ujung Pandaran Hampir Rampung