Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 3 November 2021 - 20:56 WIB

Rejikinoor Pimpin Sosialisasi Moderasi Beragama

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan sosialisasi moderasi beragama yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor di Kecamatan Sumber Barito, Selasa (2/11).

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Mura Doni, Ketua FKUB Mura, Camat Sumber Barito serta para tokoh lintas agama Kabupaten Murung Raya dan Kecamatan Sumber Barito.

Baca Juga :  Distan Mura Budidaya Tanaman Kakao dan Kopi

Rejikinoor yang juga sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi moderasi beragama ini sebagai kunci penguatan terciptanya toleransi dan kerukunan antar umat beragama dalam bingkai kehidupan.

“Meski kita ketahui sejauh ini norma-norma dalam bertoleransi antar umat beragama di Kabupaten Murung Raya cukup baik, sosialisasi ini untuk menumbuhkan lagi peran para pihak terkait khususnya para tokoh agama dalam menjaga dan merawatnya,”kata Rejikinoor.

Baca Juga :  SOPD Mura Diminta Sinergi Membangun Daerah

Dengan mengedepankan moderasi beragama, dirinya meyakini akan menghasilkan cara pandang, sikap dan perilaku yang selalu mengambil jalan tengah diantara dua hal.

“Seperti kepentingan jasmani dan rohani, antara teks dan konteks, idealitas dan realitas, hak dan kewajiban, orientasi keagamaan dan orientasi kebangsaan, individu dan kepentingan dalam bermasyarakat serta masa lalu dan masa depan,”tandasnya. (one)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Ribuan Warga Mura Hadiri Tausiah Ustadz Somad

Pemkab Murung Raya

Warga Mura Diajak Lawan Pungli dan Hoax

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Rakor High Level Meeting TIPD

Pemkab Murung Raya

Sah! Penggelolaan Sampah Mura Ditangani DLH

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Apresiasi Pelatihan Marketing UMKM

Pemkab Murung Raya

Perdie Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Pemkab Murung Raya

Wabup Berharap Tahun Depan Kuota Jemaah Haji Mura Ditambah

Pemkab Murung Raya

Disperindagkop Mura Gelar Pasar Murah di Tiga Desa