Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 5 November 2021 - 21:27 WIB

PMII Kalteng Diminta Peka Terhadap Masalah Sosial

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya ketika membuka kegiatan pelatihan kader PMII Kalteng, Jumat (5/11).

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya ketika membuka kegiatan pelatihan kader PMII Kalteng, Jumat (5/11).

PALANGKA RAYA, KaltengEkpres.com – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo membuka secara resmi Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kalteng, di Aula BKKBN Kalteng, Jumat (05/11/2021).

Dalam sambutannya, Edy Pratowo berharap PMII Kalteng kedepan, semakin mempunyai andil dan peka dalam permasalahan baik dari segi sosial dan ekonomiĀ  masyarakat. Sehingga mahasiswa tidak hanya memberikan kritik, tetapi juga bisa memberi solusi dan bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai hal.

“Dalam perjalanan pergeseran era saat ini, Indonesia tidak lepas dari peran pemuda dan mahasiswa, dan salah satunya peran PMII yang selalu konsisten melahirkan kader-kader terbaiknya,”ungkap Edy.

Baca Juga :  Kwarda Kalteng Dorong Peningkatan Kualitas dan Mutu Kepramukaan

PMII lanjut dia, sebagai organisasi yang lahir dari rahim Nadhatul Ulama, memiliki tujuan terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmu serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Mantap!! Gubernur Serahkan LKPD ke BPK-RI

Diakhir sambutannya, Edy mengajak seluruh kader PMII Se-Kalteng, untuk mengambil bagian bonus demografi ke arah yang positif, agar keinginan pribadi muslim yang cakap dan berkomitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia benar-benar dapat terwujud. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

UMP Kalteng Ditetapkan Naik Rp. 2,9 Juta

Pemprov Kalteng

Pemprov Berharap Implementasi Perda Ketertiban Umum Dipatuhi

Kobar

Gubernur Kalteng Harapkan Pelajar Semangat Raih Prestasi

Pemprov Kalteng

Pemuda Perlu Terlibat Berantas Korupsi

Pemprov Kalteng

Mendag RI dan Sekda Kalteng Buka Bazar Night Market UMP

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Serahkan SK Remisi Napi Lapas Palangka Raya

Pemprov Kalteng

Badan Publik Diminta Sajikan Informasi Akurat

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Gowes Bersama Forkopimda dan Komunitas Sepeda