Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 1 November 2021 - 20:37 WIB

Penderita Covid-19 Mura Sisa 1 Orang 

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya, berdampak positif terhadap angka kasus Covid-19 di kabupaten setempat dengan terus menurun. Terbukti sekarang kasus Covid-19 di Kabupaten Mura hanya tersisa satu orang.

“Saat ini berdasar hasil PCR (polymerase chain reaction) kemarin kita hanya ada kasus satu orang. Yang bersangkutan sekarang tengah melakukan isolasi mandiri,”kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura, Suria Siri, Senin (1/11/2021).

Menurut Suria, semakin melandainya kasus Covid-19 di Mura selain dikarenakan gencarnya kegiatan vaksinasi, juga dikarenakan tingginya kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Askab PSSI Mura Kirim Peserta Pelatihan Berlisensi

“Vaksinasi di Murung Raya untuk dosis 1 sudah mencapai 55 persen, sementara dosis 2 sudah 38 persen. Sementara untuk peringkat terbanyak vaksinasi se-Kalteng berada diurutan empat,”ujar Suria.

Dijelaskan Suria, pencapaian tersebut dikarenakan program vaksinasi sudah merambah masuk ke desa-desa dan warga juga sudah paham akan pentingnya mendapakan vaksin.

“Seperti saat vaksinasi di Desa Tumbang Tonduk Kecamatan Laung Tuhup beberapa hari lalu hampir 100 persen warga ikut serta dan di Desa Karali Kecamatan Tanah Siamg petugas sudah melakukan vaksin dari rumah ke rumah,”paparnya.

Baca Juga :  Panitia Pilkades Harus Patuhi Aturan 

Sementara untuk penerima vaksin khusus anak sekolah, dikatakan Suria sudah mencapai 80 persen untuk dosis 1 dan akan terus dikejar hingga mencapai 100 persen.

“Sekarang kita masih ada stok vaksin kurang lebih 8 ribu dosis jenis sinovac dan pfizer, jadi untuk satu minggu kedepan stok vaksin di Murung Raya aman,”tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Wabup Berharap Tahun Depan Kuota Jemaah Haji Mura Ditambah

Pemkab Murung Raya

Bupati Buka Mura Expo 2019

Pemkab Murung Raya

Perdie Sampaikan LKPj Tahun 2020

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Dukung Pemindahan Kantor KPU

Pemkab Murung Raya

PDAM Mura Bakal Kembangkan Usaha

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Serahkan Bantuan Sapi Kurban

Pemkab Murung Raya

Diintimidasi, Warga Mengadu ke Bupati

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Rakor Akselerasi Capaian Vaksinasi