Home / Pemkab Kobar

Rabu, 24 November 2021 - 23:11 WIB

Pemkab Kobar Susun Arah Kebijakan Pembangunan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya ketika membuka RPD, Selasa (23/11).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya ketika membuka RPD, Selasa (23/11).

 PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyusun arah kebijakan pembangunan tahun 2023-2026 melalui kegiatan Orientasi Rencana Pembangunan Daerah (RPD), di Aula Bappeda Kobar, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan RPD ini, dipimpin langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan dihadiri secara daring oleh sejumlah kepala OPD Pemkab Kobar. Penyusunan rencana pembangunan ini sesuai arahan presiden RI dalam Sidang Kabinet Paripurna RPJMN 2020-2024 sekaligus Rancangan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Bupati mengatakan, berdasarkan RPJMD Kobar tahun 2006-2025 terdapat sejumlah permasalahan yang mendesak untuk ditangani pada periode 2023-2026.

“Beberapa permasalahan tersebut diantaranya struktur perekonomian daerah kontribusi perekonomian yang masih didominasi oleh sektor pertanian,”ungkap Bupati.

Bupati meyakini daerah yang maju pada umumnya daerah yang struktur perekonomiannya memiliki perkembangan relatif seimbang antara sektor pertanian, industri, perdagangan, dan jasa-jasa.

Dari permasalahan daerah tersebut lah lanjut Bupati, maka ditetapkanlah visi dan misi pembangunan Kobar periode 2023-2026.

“Adapun rancangan visi daerah yakni Kotawaringin Barat yang aman, maju dan sejahtera, mandiri, demokratis dan berkeadilan,”tandasnya. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Warga Kobar Diingatkan Jangan Bakar Lahan

Pemkab Kobar

Ranperbup BPHTB Kobar Mulai Dibahas

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Tetapkan Status Siaga Darurat Virus Corona

Pemkab Kobar

Dinsos Kobar Sosialisasi Program TKSK dan PSM

Pemkab Kobar

BPBD Kobar Bantu Korban Kebakaran Kelurahan Sidorejo

Pemkab Kobar

Pasar Ramadan Tersebar Disemua Kelurahan

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Ikuti Silaturahmi Akbar

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Lantik  57 Pejabat Eselon III dan IV