Home / Pemkab Katingan

Rabu, 3 November 2021 - 18:24 WIB

P3AP2KB Katingan Bentuk Forum Anak Daerah 

Sejumlah siswa saat menghadiri kegiatan FAD Katingan, Rabu (3/11).

Sejumlah siswa saat menghadiri kegiatan FAD Katingan, Rabu (3/11).

KASONGAN, KaltengEkspres.com  – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Katingan, membentuk Forum Anak Daerah (FAD). Pembentukan PAD ini, berlangsung di Aula Kantor P3AP2KB Katingan,Rabu (3/11/2021).

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Katingan, Rentas. SH dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pembentukan Forum Anak Daerah tersebut sebagai tempat untuk menyampaikan aspirasi, gagasan, ide dan pendapat yang berkaitan dengan seluruh aspek tumbuh kembangnya serta kehidupan anak hingga di tingkat desa.

Baca Juga :  Hasil RDT Warga Desa Dahian Tunggal, 10 Reaktif Termasuk Bayi Usia 17 Bulan

Dalam forum tersebut, nantinya setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh kembangnya serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Tak hanya itu, nantinya diperlukan pula lingkungan tempat tinggal anak itu sendiri, untuk tumbuh dan berkembang yang berkualitas.Maksudnya, tempat di mana anak-anak tinggal harus dapat memenuhi hak-hak anak bermain, belajar, berkumpul dan hak untuk didengar pendapatnya,”ujarnya.

Ia berharap dengan adanya forum tersebut kedepan, bisa menghasilkan generasi penerus yang unggul di masa mendatang. Disamping itu, Forum Anak Daerah ini bisa berkelanjutan sebagai upaya kepedulian terhadap anak di daerah.

Baca Juga :  Bupati Minta Semua Pihak Awasi Bansos, Kapan Perlu Dipilox Rumah Penerima Bantuan

Sementara itu peserta yang tergabung dan turut hadir di dalam Forum Anak Daerah ini, adalah sejumlah siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, dari Kecamatan Kamipang, Pulau Malan dan Sanaman Mantikei. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Satgas Covid-19 Bakal Dirikan Gerai Vaksinasi di Lokasi Wisata

Pemkab Katingan

Sakariyas Pimpin Rapat Tepra dan Rakordal

Pemkab Katingan

Besok, Warga Dahian Tunggal Diambil Sampel Swab 

Pemkab Katingan

Kesal, Bupati Katingan Usir Perwakilan CV BBJ

Pemkab Katingan

Katula Produksi Benih Varietas Invari 42 Unggulan Katingan

Pemkab Katingan

Seleksi CPNS Katingan Diikuti 1.359 Peserta

Pemkab Katingan

Dampak Covid-19, Pemkab Katingan Pangkas Perjalanan Dinas Rp8 Milyar Lebih

Pemkab Katingan

Katingan Menerima Bantuan Alat Pendeteksi Gempa