Home / Pemkab Katingan

Rabu, 3 November 2021 - 18:24 WIB

P3AP2KB Katingan Bentuk Forum Anak Daerah 

Sejumlah siswa saat menghadiri kegiatan FAD Katingan, Rabu (3/11).

Sejumlah siswa saat menghadiri kegiatan FAD Katingan, Rabu (3/11).

KASONGAN, KaltengEkspres.com  – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Katingan, membentuk Forum Anak Daerah (FAD). Pembentukan PAD ini, berlangsung di Aula Kantor P3AP2KB Katingan,Rabu (3/11/2021).

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Katingan, Rentas. SH dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pembentukan Forum Anak Daerah tersebut sebagai tempat untuk menyampaikan aspirasi, gagasan, ide dan pendapat yang berkaitan dengan seluruh aspek tumbuh kembangnya serta kehidupan anak hingga di tingkat desa.

Baca Juga :  Damkarmat Katingan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Dalam forum tersebut, nantinya setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh kembangnya serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Tak hanya itu, nantinya diperlukan pula lingkungan tempat tinggal anak itu sendiri, untuk tumbuh dan berkembang yang berkualitas.Maksudnya, tempat di mana anak-anak tinggal harus dapat memenuhi hak-hak anak bermain, belajar, berkumpul dan hak untuk didengar pendapatnya,”ujarnya.

Baca Juga :  Seleksi CPNS Katingan Diikuti 1.359 Peserta

Ia berharap dengan adanya forum tersebut kedepan, bisa menghasilkan generasi penerus yang unggul di masa mendatang. Disamping itu, Forum Anak Daerah ini bisa berkelanjutan sebagai upaya kepedulian terhadap anak di daerah.

Sementara itu peserta yang tergabung dan turut hadir di dalam Forum Anak Daerah ini, adalah sejumlah siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, dari Kecamatan Kamipang, Pulau Malan dan Sanaman Mantikei. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Bidik Aset Daerah

Pemkab Katingan

Sakariyas Lepas Peserta Motor Prix Seri 10 

Pemkab Katingan

Kelurahan Kasongan Lama Survey Danau Darat

Pemkab Katingan

Hotel Katingan Ditutup Sementara, Digunakan Isolasi Nakes

Pemkab Katingan

Sekda Katingan Buka Kompetisi Gagasan Inovasi Daerah

Olah Raga

Promosikan Wisata Alam, DLH Undang Komunitas Trail Adventure

Pemkab Katingan

Sunardi Hadiri Senam Bersama Polres Katingan 

Pemkab Katingan

Satgas Anti Narkoba Katingan Terbentuk