Home / Barito

Kamis, 18 November 2021 - 17:18 WIB

Mantap! BINDA Kalteng Kembali Vaksinasi Pelajar Barsel

Buntok,Kaltengekspres.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Tengah terus menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat umum, untuk membantu mempercepat target pemerintah dalam mencapai herd immunity. Selama tiga hari berturut-turut, vaksinasi terhadap para pelajar ini digelar di Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Vaksinasi yang dilaksanakan sejak Selasa-Kamis (16-18/11/2021) itu dipusatkan di tiga sekolah, yakni SMPN 1 Dusun Selatan, SMPN 2 Dusun Selaran dan SMKN 1 Dusun Selatan.

Pada vaksinasi pertama yang dipusatkan di SMPN 1 Dusun Selatan, Selasa (16/11/2021), sebanyak 626 peserta didik dari jenjang SMP hingga SMA yang berhasil divaksin. Kemudian Rabu (17/11/2021), pada vaksinasi yang dipusatkan di SMPN 2 Dusun Selatan, sebanyak 448 pelajar dari beberapa sekolah yang divaksin.

Baca Juga :  Sempat Sembunyi di Hutan, Sopir Strada Menyerahkan Diri

“Untuk hari ini, kegiatan vaksinasi kita pusatkan di SMKN 1 Dusun Selatan, sebanyak 563 pelajar yang divaksin. Jadi, dalam tiga kali vaksinasi massal di Buntok ini, total ada 1.637 pelajar yang kita vaksin untuk dosis kedua dari jenis Pfizer,” kata Kepala BIN Daerah Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, Kamis (18/11/2021).

Menurut Sinyo, kegiatan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan BIN Daerah Kalteng di beberapa kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan Tengah, dengan sasaran utama para pelajar, serta masyarakat umum.

“Untuk bulan November ini kami menargetkan 13.000 orang bisa divaksin. Hal ini sesuai arahan Presiden dan Kepala BIN serta upaya kita mendukung pemerintah daerah, agar kita mencapai target 70 persen masyarakat bisa mendapat vaksin Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Giat Operasi Keselamatan Polres Barsel Tilang 97 Pengendara, 501 Teguran

Dalam kegiatan vaksinasi, tidak hanya dilaksanakan secara massal terpusat pada satu lokasi, tetapi di beberapa daerah juga dilakukan dengan cara jemput bola atau door to door. Sistem door to door ini dilakukan terutama untuk sasaran masyarakat lanjut usia dan jauh dari lokasi pusat pelayanan vaksinasi.

Sinyo menambahkan, meskis saat ini angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah cenderung telah jauh menurun, namun dia mengingatkan agar masyarakat tidak lengah, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Meski kasus konfirmasi baru telah menurun, bukan berarti kita boleh mengendorkan protokol kesehatan. Itu (prokes) tetap harus diterapkan secara ketat oleh semua pihak tanpa terkecuali,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Polisi Gulung Tiga Komplotan Pencuri Tabung Gas

Barito

Batiter Kodim Buntok Terus Himpun Data Kegiatan TMMD Reg 109

Barito

Tim LKJ Kodam XII/Tjg Pura Turun Ke Lokasi TMMD di Sibung

Barito

Pemkab Barsel Gelar Sosialisasi Program Pamsimas III

Barito

Hasil TMMD Reg 109 Sudah Mulai Dinikmati Warga

Barito

Masuk Hari Ke 11, Pembuatan Badan Jalan Terus Dikebut

Barito

Kebakaran Puruk Cahu Hanguskan 35 Rumah dan Ruko, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Lebih

Barito

Mantap! Polres Bartim Bekuk Pelaku Curat, Pencabulan dan Penggelapan BBM