Home / DPRD Kapuas

Senin, 15 November 2021 - 14:42 WIB

Legislator PKS Reses di Dapil 4

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Sri Umi Daryatun saat poto bersama warga ketika menggelar reses baru-baru ini di Dapil 4 Kapuas.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Sri Umi Daryatun saat poto bersama warga ketika menggelar reses baru-baru ini di Dapil 4 Kapuas.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Sri Umi Daryatun baru-baru ini melaksanakan reses perorangan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Dadahup, Kapuas Hilir dan Kapuas Murung.

Sri Umi Daryatun mengatakan, ada beberapa titik reses yang dikunjungi yaitu desa Belawang, Palangkau Baru,Tambak Bajai ,Talekung Punai dan desa Karya Bersama.

“Kunjungan ke wilayah dapil ini guna menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Masyarakat
meminta dewan agar lebih memperhatikan budaya lokal terutama desa yang ada monumen situsnya agar dilestarikan dan dapat di promosikan ke publik,” ujarnya Senin (15/11/2021).

Baca Juga :  DPRD Kapuas Ikuti Bimtek di Bandung

Menurutnya, hal itu untuk menarik wisatawan lokal dan domestik agar mau berkunjung ke Kabupaten Kapuas yang memang menyimpan adat istiadat dan budaya sangat beragam.

“Untuk diperhatikan juga kepada dinas terkait agar memperhatikan faktor-faktor penunjang daerah wisata tersebut supaya lebih indah, bersih dan rapi agar mempunyai nilai jual terhadap wisatawan,” tandas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pengawasan Peredaran Miras Ditingkatkan

Saat reses ini tambah dia, ada beberapa usulan dari masyarakat kepadanya. Usulan masyarakat Desa diantaranya
Pengadaan Kapal Ferry di RT. 1 dan 2 : masing masing-masing 1 unit, pengadaan Tiang Pancang PLN di RT. 1 & 2 : 2 unit dan Tiang Sangga 2 unit, pembangunan Jembatan penghubung Desa Talekung Punei ke Desa A2 Dadahup : P. 35 m, L. 3,8 m.

“Atas usulan warga tersebut kami saat ini hanya bisa menampung saja dan mudah-mudahan pada tahun anggaran yang akan datang bisa mengantarkan dan direalisasikan.”tandasnya. (yan)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Empat Hari, Dewan Kapuas Ikuti Bimtek di DKI Jakarta

DPRD Kapuas

Palingkau Lama Usul Pembangunan Gedung SMA

DPRD Kapuas

Dewan Apresiasi Vaksinasi Massal Kemenag Kapuas

DPRD Kapuas

PDAM Diminta Terus Tingkatkan Pelayanan

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Paripurnakan Hasil Reses

DPRD Kapuas

Dewan Imbau Fasilitas Umum Dijaga

DPRD Kapuas

Dewan Dorong Kerjasama Semua Pihak

DPRD Kapuas

Darawandie Imbau Masyarakat Bersedia Divaksin