Home / Kapuas

Rabu, 3 November 2021 - 14:24 WIB

Istri Bandar Sabu Mantangai Divonis Bebas

Humas PN Kuala Kapuas Putri Nugraheni Septyaningrum.

Humas PN Kuala Kapuas Putri Nugraheni Septyaningrum.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kapuas menjatuhkan vonis bebas terhadap Nurviati, istri seorang bandar sabu yang saat ini buron berinisial MZ. Vonis bebas terhadap Nurviati ini dijatuhkan PN Kuala Kapuas saat digelarnya sidang di PN setempat, Selasa (2/11/2021) kemarin.

Majelis Hakim setempat menjatuhkan vonis bebas karena yang bersangkutan dalam amar putusannya dinyatakan tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dalam kasus Narkotika yang didakwakan kepada dirinya.

Padahal, sebelumnya Nurviati ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Kapuas di kediamannya karena diduga turut terlibat mengedarkan sabu di Desa Muroi Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Jumat (23/4/2021) lalu. Sementara suaminya, MZ saat digerebek sempat melarikan diri, hingga kini masih jadi buronan polisi.

Baca Juga :  Polisi Amankan Ribuan Obat Tanpa Izin Edar di Kapuas

Dari kediamannya ini, polisi bahkan mengamankan barang bukti cukup besar sebanyak 622 gram sabu atau setara 6 ons lebih.

Humas PN Kuala Kapuas Putri Nugraheni Septyaningrum saat dikonfirmasi sejumlah awak media terkait putusan vonis bebas istri bandar sabu ini mengakui, bahwa terdakwa Nurviati telah diputus vonis bebas. Putusan yang telah ditetapkan majelis hakim ini, kata dia, telah mengikat.

Baca Juga :  Tragis, Wanita Muda Tewas Ditabrak Lari dari Belakang

“Bahkan putusan tersebut telah diupload di website sistem informasi perkara PN Kapuas, dan bisa dilihat oleh masyarakat secara umum,”ungkap Putri, Rabu (3/11/2021).

Ia menjelaskan, bahwa putusan vonis bebas ini dijatuhkan karena telah sesuai dengan fakta-fakta hukum di persidangan. Bahkan, telah dipertimbangkan baik dari keterangan saksi dan alat bukti persidangan, bahwa yang bersangkutan tidak terbukti bersalah.

“Seusai putusan ini, yang bersangkutan harus dibebaskan dari jeratan dakwaan pidana, dan mengembalikan nama baiknya,”ujarnya. (yan/hm)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pencuri 18 Kg Sarang Walet Dibekuk Polisi

Kapuas

Ditabrak Truk, Dua Pengendara Nyaris Tewas

Kapuas

Profesionalisme dan Martabat Pers Harus Dikedepankan

Kapuas

Rumah Warga Kapuas Hilir Terbakar

Kapuas

Ruas Jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo Segera Dilelang

Kapuas

Lima Dokter Forensik Otopsi Jasad Fadli

Kapuas

Jualan Sabu, Pasutri Diringkus Polisi

Kapuas

Berbahaya..Kebakaran Lahan di PT KLM Makin Meluas