Home / Kapuas

Kamis, 4 November 2021 - 16:37 WIB

Istri Bandar Sabu Divonis Bebas, Kejari Kapuas Kasasi

Kajari Kapuas Arif Raharjo.

Kajari Kapuas Arif Raharjo.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Arif Raharjo, memastikan bahwa pihaknya melakukan kasasi atas vonis bebas yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kapuas terhadap terdakwa bernama Nurviati pemilik 662 Gram narkoba jenis sabu.

“Proses kasasi saat ini sudah kita persiapkan dengan melengkapi berkas. Dalam waktu dekat segera kita ajukan,”ungkapnya kepada awak media, Kamis (4/11/2021).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya menghormati putusan PN Kuala Kapuas tersebut. Kendati demikian, upaya kasasi tetap dilakukan sebagai langkah selanjutnya dalam perkara tersebut.

Sebagaimana diketahui Nurviati ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Kapuas kediamannya karena diduga turut terlibat mengedarkan sabu di Desa Muroi Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Jumat (23/4/2021) atau sekitar setengah tahun lalu. Sedangkan suaminya, MZ saat digerebek sempat melarikan diri bercebur ke sungai dan menghilang hingga kini menjadi buronan polisi.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Kapuas Disergap Polisi Saat Hendak Bertransaksi

Saat penggerebekan di rumahnya itu polisi mengamankan barang bukti sebanyak 622 gram sabu, jumlah barang bukti terbesar yang pernah diamankan jajaran Polres Kapuas. Namun saat dalam persidangan di PN Kuala Kapuas, ia dijatuhkan vonis bebas, Selasa (2/11/2021) lalu. Majelis hakim menjatuhi vonis bebas, karena beranggapan yang bersangkutan tidak terbukti bersalah dalam perkara tersebut. (yan/hm)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Cegah Hoax dan Isu SARA, Polres Kapuas Gandeng Tokoh Masyarakat

Kapuas

Dua Perkara Tipikor Kapuas Segera Disidangkan

Kapuas

Bawa Sajam Saat Mabuk, Residivis Bertato Diciduk Polisi

Kapuas

Eksepsi Perkara Tipikor Diskominfo Kapuas Ditolak

Kapuas

Buat Surat Antigen Palsu, Tiga Pria Diringkus Polisi

Kapuas

Bupati Kapuas Hadiri Rakornas Penanganan Konflik

Kapuas

Karyawan PDAM Kapuas Ditemukan Tewas di Kolam

Daerah

Polsek Mentangai Bongkar Pembalakan Liar di Sungai Mentangai Hulu