Home / Kapuas

Jumat, 5 November 2021 - 13:48 WIB

Guru Dayat Ajak Kaum Muslim Amalkan Sunnah Rasulullah

Kuala Kapuas,Kaltengekspres.com –Masyarakat Desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Mesjid Alkautsar Desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai pada Kamis sore (4/11/2021).

Kegiatan Maulid Nabi dengan penceramah Ustadz Rahmat Hidayat dari Kuala Kapuas ini dihadiri oleh para tokoh agama , para habaib dan tokoh masyarakat serta ratusan kaum muslimin dan muslimat dari Desa Pulau Kaladan dan sekitarnya berlangsung lancar dan Khidmat.

Ustadz Rahmat Hidayat yang akrab disapa dengan guru Dayat dalam tausiahnya menyampaikan tentang akhlakul karimah dan contoh serta teladan dari Baginda Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Disergap Saat Bertransaksi

Guru Dayat juga mengajak kaum muslimin untuk selalu menghidupkan dan melaksanakan Sunnah Rasulullah yang selama ini banyak ditinggalkan.

“Maka dari itu mari kita hidupkan kembali supaya kita ini benar benar mencintai Rasulullah bukan hanya dari segi peringatan Maulid tapi juga Sunnah beliau itu yang diutamakan dilaksanakan.” Ajak guru Dayat.

Sementara itu Panitia kegiatan Maulid yang juga sekaligus pengurus Mesjid Alkautsar dan Majelis Taklim Asmaul Husna, Sugianto dalam sambutannya mengatakan kegiatan Majelis Taklim Asmaul Husna di Mesjid Akautsar selama ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis pada awal bulan, dengan penceramah diisi oleh ustadz Rahmat Hidayat, tapi acara kali ini melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad.

Baca Juga :  Polsek Kapuas Barat Giat Patroli Karhutla

“Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dan semoga kita semua yang hadir disini mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Rasulullah.” Tutupnya. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi

Kapuas

Dua Hari Tenggelam, Norul Ditemukan Tak Bernyawa

Kapuas

Sempat Hilang, Nenek Siti Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Kapuas

Kapuas

Ribuan Jemaah Hadiri Safari Dakwah UAS di KapuasĀ 

Kapuas

Motor Tossa Ditumpangi Nakes Tercebur ke Sungai

Kapuas

BRIN Gelar Pelatihan Pengemasan Makanan Bagi UMKM Kapuas

Daerah

Dua Kali Ledakan, Dua Kantin RSUD Kuala Kapuas Terbakar

Kapuas

8 Rumah Warga Kapuas Berkobar