Home / Katingan

Senin, 22 November 2021 - 12:09 WIB

Genjot Infrastruktur Kecamatan Tewang  

KASONGAN, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong pemerintah daerah setempat untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Katingan Ramba. Menurutnya, sedikitnya ada 10 poin usulan masyarakat sekitarnya yang berharap bantuan perbaikan infrastruktur.

Diantaranya, pemerintah diharapkan membangun pagar sekolah, perbaikan Sekolah Dasar (SD) Negeri Bangkuang dan Tewang Manyangen.

Baca Juga :  Camat Pulau Malan Buka Pelatihan Kader Teknik Desa

“Masyarakat Tewang Sanggalang Garing juga meminta agar dilakukan pengaspalan jalan poros Desa Tarusan Danum ke ibukota kecamatan di Kelurahan Pendahara sepanjang tiga kilometer,” kata Ramba, Senin (22/11/2021).

Kemudian, lanjut Politikus PDIP ini, warga menginginkan peningkatan badan Jalan Sapang Raya sepanjang 3,6 kilometer dan pembangunan dan pembuatan pagar halaman Balai Hindu Kaharingan.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Galon Terguling

Selanjutnya, warga berharap adanya peningkatan badan jalan tembus ke Desa Tewang Rangkang yang merupakan akses jalan provinsi dan pembuatan jalan bumi perkemahan menuju wisata Danau Sapang sepanjang 4 kilometer.

“Pada usulan lainnya, masyarakat berharap adanya penambahan sumber daya manusia pada sektor pendidikan. Salah satunya penambahan Guru Agama Islam di SDN 1 Tarusan Danum,”ujarnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Sempat Hilang, Nenek Rayan Ditemukan Tewas Membusuk

Katingan

176 Personel Dikerahkan Untuk Pengamanan Pilkades

Katingan

Tabrak Truk Parkir, Warga Katingan Tewas di tempat 

Katingan

Tes SKB CPNS Katingan Ditunda

Katingan

Usai Diperbaiki, Jalan Trans Kalteng Telah Dibuka

Katingan

Pjs Bupati Kecewa Pelantikan Kepala Adat Tak Dihadiri Kepala SOPD

Katingan

Seorang Buruh Tewas Ditusuk dengan Badik

Katingan

Naas, Warga Katingan Tewas Disengat Tawon