Home / Kotim

Selasa, 23 November 2021 - 06:02 WIB

Geger, Warga Kotim Temukan Mayat Tanpa Kepala

IST- Petugas PMI Kotim saat mengevakuasi jasad korban yang ditemukan, Senin (22/11) sore.

IST- Petugas PMI Kotim saat mengevakuasi jasad korban yang ditemukan, Senin (22/11) sore.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan warga di selokan sekitar Jalan Bawi Jahawen Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim, Senin (22/11/2021) sore.

Mayat yang belum diketahui jenis kelaminnya ini ditemukan warga saat gotong-royong membersihkan sungai di kawasan setempat. Kondisi mayat sudah membusuk sehingga mengeluarkan bau tak sedap.

Ketua RT 59, Hermansyah menyebutkan, mayat tersebut diduga kuat bukan warganya. Karena selama ini tidak ada warganya yang melapor kehilangan anggota keluarganya.

“Mayat ini diperkirakan sudah selama 4 bulan lebih di lokasi. Beberapa bulan yang lalu memang ada seorang pria yang diduga merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) sering berkeliaran di sekitar lokasi. Namun beberapa bulan ini telah menghilang. Kita curiga mayat tersebut penderita ODGJ ini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Jalur Perairan Menuju TNTP Ditutup

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Saat ini kata dia, mayat tersebut telah dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit untuk divisum.

“Temuan mayat ini masih kami selidiki, untuk mengungkap penyebab kematiannya sekaligus mengetahui identitasnya, “ungkap Samsul.

Baca Juga :  Apes..Ketahuan Mencuri, Dua Pemulung Ditelanjangi Warga

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun tenemuan mayat ini berawal saat warga gotong-royong mengerahkan exsavator untuk mengeruk sungai setempat. Ketika rerumputan dan lumpur kerukan ditaruh di tanah mereka kaget melihat ada tulang-tulang.

Warga kemudian mendekati tumpukan rumput dan lumpur tersebut. Saat itulah mereka kaget melihat sesosok mayat yang membusuk tanpa kepala.

Temuan mayat ini kemudian dilaporkan warga ke aparat kepolisian. Tak lama, aparat langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat tersebut. (ahm)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Cegah Tauran Antar Remaja, Polsek Ketapang Beri Penyuluhan Ratusan Siswa

Kotim

Polda Kalteng Selidiki Kasus Penembakan di Desa Tangar

Kotim

Tujuh Jam Digeledah, KPK Angkut Lima Tas dari Kantor Sinarmas Group

Kotim

Satgas TMMD Rutin Bantu Warga Seberangi Jembatan Darurat

Kotim

Miris! Baru Terpilih di Pilkades Serentak, Kades Batuah Dipolisikan, Lantaran Aniaya Warganya

Kotim

Polsek Baamang Ringkus Pelaku Penggelapan Sepada Motor

Kotim

Tiga Komplotan Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Pengedar Sabu Desa Lampuyang Diringkus Polisi