Home / DPRD Kota

Jumat, 5 November 2021 - 21:00 WIB

Awasi Batas Tarif PCR dan Antigen

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui dinas terkait agar melakukan pengawasan terhadap pemberlakuan penetapan batas tarif tes PCR dan Antigen di Kota Palangka Raya.

Hal ini untuk mencegah adanya oknum yang mempermainkan tarif batas yang telah resmi diturunkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia belum lama ini.

Penurunan tarif terendah tersebut mulai diberlakukan dari 28 Oktober 2021 lalu, dengan batas tarif PCR  untuk wilayah di luar pulau Jawa dan Bali yaitu sebesar Rp 300 ribu dan Rp 275 ribu untuk pulau Jawa-Bali.

“Untuk Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas terkaitnya harus melakukan pengawasan serta memastikan semua fasilitas kesehatan tidak melanggar batas tarif tes PCR maupun antigen yang telah ditetapkan itu,”kata Wahid Yusuf, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga :  Dewan Dorong Penambahan Anggaran Pencegahan Karhutla

Karena itu, dirinya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya agar melakukan pengawasan terhadap penerapan tarif RT-PCR maupun antigen ini.

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Pemberantasan Tuntas Narkoba

“Jangan sampai harga atau tarif melebihi batas yang telah ditetapkan. Apabila ada pelanggaran terhadap ketentuan tarif sebagaimana yang telah disampaikan, maka wajib ada tindakan berupa pembinaan dan pengawasan,” tegas Wahid.

Begitupun sebaliknya, bagi masyarakat yang merasa masih diminta tarif RT-PCR maupun antigen melebihi ketentuan, maka dapat segera melaporkan kepada pihak berwenang.  (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Lantik Satu Anggota PAW

DPRD Kota

Dewan Konsultasikan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Dewan Sebut Penerapan Sanksi Tak Perlu Perwali

DPRD Kota

Jangan Anti Terhadap Digitalisasi

DPRD Kota

Perlu Sosialisasi dan Edukasi Cegah Kasus Bullying

DPRD Kota

DPRD Kota Kebut Pembahasan APBD Perubahan 2023

DPRD Kota

Dewan Dukung Layanan Telemedisin

DPRD Kota

Tak Patuh Aturan, THM Perlu Ditindak Tegas