Home / Kapuas

Jumat, 12 November 2021 - 12:36 WIB

Aset PDAM Kapuas Segera Diamankan

KUALA KAPUAS,KaltengEkspres.com – Banyaknya masalah yang dihadapi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas saat ini, menjadi perhatian dari berbagai pihak tentang keberlanjutan perusahaan milik Pemkab tersebut, termasuk aset PDAM yang berada dipihak lain, atau digunakan tidak semestinya.

Aset tersebut harus digunakan dalam mendukung kegiatan yang ada di PDAM Kapuas, namun berembus kabar sebagian aset tersebut berada ditangan orang diluar perusahaan.

Baca Juga :  Amblas, Truk Fuso Menutup Jalan Pemuda

Atas hal tersebut Pjs Direktur PDAM Kabupaten Kapuas, Jonnie, ST yang dikonfirmasi wartawan mengakui adanya aset milik PDAM Kapuas yang berada dipihak lain tersebut.

“Kami segera melakukan langkah-langkah untuk pengamanan asetnya, agar dapat digunakan semestinya. Sedang kami data ulang aset-aset tersebut, jadi saat ini dalam proses pendataan,” ujarnya.

Menurut Jonnie memang diperlukan ketegasan untuk mengambil aset kembali, dan digunakan sesuai peruntukannya di PDAM Kapuas. Apalagi aset tersebut merupakan barang bergerak.

Baca Juga :  Dua Kali Ledakan, Dua Kantin RSUD Kuala Kapuas Terbakar

Pihaknya sudah perintahkan bagian aset untuk mengumpulkan semua aset bergerak tersebut, tanggal 15 November 2021 ini di halaman PDAM Kapuas.

“Persolan aset ini adalah salah satu yang harus dibenahi dengan serius di PDAM Kapuas, agar tidak disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab,” pungkas Kabid Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kapuas ini.(yan)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Hari Kedua, Puluhan Pengendara Terjaring Razia Zebra

Kapuas

Gubernur Kalteng Tinjau Irigasi Lahan Food Estate

Kapuas

Gasak Buah Sawit Perusahaan, Remaja 19 Tahun Ditangkap Polisi

Kapuas

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran Sei Hanyo

Kapuas

Sebar Poto Bugil, Remaja 18 Tahun Diciduk Polisi

Kapuas

Plt Camat Kapuas Murung Jalani Sidang Preperadilan Kasus OTT

Kapuas

Pelaku Penganiayaan Berat di Desa Pujon Didor Polisi

Kapuas

Mantap! Anggota DPRD Kapuas Kunjungi Nenek Sebatang Kara