Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:07 WIB

Wali Kota Buka Rakonwil Forsesdasi se-Kalteng

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memukul tabuh gendang tanda dibukanya Rakonwil Forsesdasi se-Kalteng, Kamis (28/10).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memukul tabuh gendang tanda dibukanya Rakonwil Forsesdasi se-Kalteng, Kamis (28/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka secara resmi  kegiatan Rapat Komisariat Wilayah (Rakonwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Tengah Tahun 2021, yang digelar di Aula Ballroom Swissbell Hotel Kota Palangka Raya, Kamis (28/10/2021). Rakonwil Forsesdasi ini, dihadiri oleh seluruh Sekda dari Kabupaten/Kota se Kalteng.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dirinya mengucapkan terimakasih atas dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat ini.

Baca Juga :  Pemko Palangka Raya Bakal Bentuk Satgas Karhutla

“Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Sekretaris Daerah di wilayah Kalimantan Tengah, yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan mengikuti rapat komisariat wilayah ini,”kata Fairid saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Palangka Raya dipercaya menjadi  tuan rumah Rakonwil Forsesdasi se-Kalteng ini. Mengingat, forsesdasi ini merupakan perwujudan tanggung jawab dan amanah yang diemban setiap sekretaris daerah untuk membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Baca Juga :  Usai Terima DIPA, Ini Harapan Fairid

“Peran Sekda sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan suatu pemerintahan, khususnya dalam membantu kepala daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi,”ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, posisi sekda sebagai unsur pembantu pimpinan yang merupakan jabatan karir PNS tertinggi di daerah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam mewujudkan otonomi daerah. Karena itu dituntut secara aktif bisa memberikan kontribusi yang besar dan profesional dalam perumusan kebijakan pemerintah daerah. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Pasien Covid-19 Meninggal Terus Bertambah

Pemko Palangka Raya

BPBD Kota Monitoring Daerah Rawan Banjir

Pemko Palangka Raya

Pemko Jamin Kebutuhan Korban Banjir di Posko

Pemko Palangka Raya

PPKM Level 2 Palangka Raya Lebih Longgar

Pemko Palangka Raya

Fairid Apresiasi Kunjungan Kepala BNPB RI

Metro Palangka Raya

Pembelajaran Tatap Muka Belum Mendapat Rekomendasi

Pemko Palangka Raya

PPKM Mikro Diyakini Tekan Sebaran Covid-19

Pemko Palangka Raya

2021, Disdukcapil Gencarkan Perekaman e-KTP