Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:35 WIB

Wagub Kalteng Resmikan Festival IKSI SLB

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menyampaikan sambutanya, Selasa (26/10) malam.

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menyampaikan sambutanya, Selasa (26/10) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com РWakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo  membuka secara resmi Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia Sekolah Luar Biasa (IKSI SLB) Tingkat Provinsi Kalteng di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Selasa malam (26/10/2021).

Kegiatan bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan khusus sekaligus sumber daya manusia Peserta Didik Berkebutuhan Khusus di Kalteng ini, menerapkan protokol kesehatan.

Edy mengatakan, pendidikan berperan penting dalam menghadapi perubahan. Karena pendidikan memberikan arahan untuk menyikapi perubahan agar dapat dilalui dengan baik dan dijadikan sebagai landasan mewujudkan pembangunan masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Hadiri Buka Puasa Bersama di kediaman H Abdul Rasid

“Pendidikan menjadi pilar utama perubahan. Maka wajar jika perhatian terhadap pendidikan lebih dominan. Bidang lain akan berkembang dengan sendirinya jika pendidikan sudah terlebih dahulu baik,”ungkap Edy saat menyampaikan sambutannya.

Salah satu bentuk perubahan sosial yang harus disikapi lanjut dia, adalah fakta bahwa Indonesia saat ini sedang menerima bonus demografi. Pada Tahun 2030-2040, Indonesia diprediksi akan mengalami puncak masa bonus demografi, yakni jumlah penduduk usia produktif (berusia 15-64 Tahun) lebih besar dibandingkan penduduk usia tidak produktif (berusia dibawah 15 Tahun dan diatas 64 Tahun).

Baca Juga :  Gubernur Sebut Capaian Indikator Pembangunan Kalteng Meningkat

“Untuk itu, FIKSI SLB Kalteng 2021 hadir sebagai salah satu upaya untuk memastikan bahwa peserta didik berkebutuhan khusus Kalteng di masa depan siap berperan sebagai pemuda-pemudi yang produktif,”ujarnya.

Pemuda-pemudi tambah dia, harus mampu menjadi tonggak kemandirian ekonomi daerah dan nasional. Lantaran bonus demografi yang Indonesia miliki jika tidak diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia dan kemampuan untuk berinovasi dan berwirausaha, maka berpotensi hanya akan menjadi bencana. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Launching Kaltengprov-CSIR

Pemprov Kalteng

Hari Pertama Kerja, Wagub Kalteng Sidak Sejumlah Kantor SOPD

Kobar

Gubernur Kalteng Hadiri Buka Puasa Bersama di kediaman H Abdul Rasid

Pemprov Kalteng

Dalam Waktu Dekat, Pemprov Kalteng Akan Salurkan BLT Tahap II

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Angka Stunting Turun 20 Persen

Pemprov Kalteng

Gubernur Datangkan Imam Besar Masjid Quba untuk Salat Hajat Berjemaah

Pemprov Kalteng

Wagub Berharap Dewan Bisa Sinergi dengan Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Sugianto Meminta Bidan Pelopor Gerakan Penerapan Protokol Kesehatan