Home / Kotim

Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:10 WIB

Usai Pertengkaran, Rumah Warga Sampit Terbakar

Petugas Damkar Kotim saat melakukan pemadaman di lokasi kejadian, Kamis (28/10).

Petugas Damkar Kotim saat melakukan pemadaman di lokasi kejadian, Kamis (28/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah rumah milik warga bernama Sukimin yang terletak di Jalan Nanas 5 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang Sampit Kabupaten Kotim hangus terbakar, Kamis (28/10/2021) pagi, sekira pukul 06.00 WIB.

Kobaran api yang begitu cepat membesar ini juga melahap bangunan dapur milik tetangganya bernama Rijal. Kuat dugaan kebakaran ini dipicu pertengkaran antara pemilik rumah dengan anaknya.

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, peristiwa kebakaran ini berawal saat korban sedang beraktivitas di rumah memasak bersama istrinya untuk kegiatan perayaan maulid nabi. Namun tiba-tiba melihat kepulan asap di belakang rumah diatas atap. Melihat asap ini, korban bersama istrinya mencoba untuk memadamkan, namun api semakin membesar.

Baca Juga :  Ketua PAC PKB Kotim Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Seketika korban keluar meminta tolong warga sekitar dan menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kotim. Menerima laporan ini, petugas Damkar Kotim langsung ke lokasi dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam untuk memadamkan api di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Nekat Bawa Pemudik, 138 Travel Gelap Ditangkap

“Dari keterangan tetangga sebelah rumah korban bernama Rijal, sebelum kejadian, sempat ada keributan antara korban dengan anaknya bernama Saipul Rahman. Saat itu ia mendengar anak korban ini mengancam ingin membakar rumah korban yang memicu kemarahan warga sekitar,”ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, bahwa anak korban Saipul ini telah diamankan di Mapolsek Ketapang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ditabrak Lari, Dua Remaja Kotim Tewas, Satu Kritis

Kotim

Bersama TNI dan Masyarakat Dalam Memajukan Masyarakat Pulau Hanaut

Kotim

Supriadi Ajak Seluruh Anggota Partai Rapatkan Barisan

Kotim

Embat Kayu Ulin Jembatan, Dua Pemuda Diringkus Polisi

Kotim

Program TMMD Bawa Harapan Besar Bagi Kemajuan Desa

Kotim

Dicecar Pertanyaan Pelanggaran PBS Nakal di Kalteng, Gubernur Tak Banyak Komentar

Kotim

Oleng, Pemotor Tewas Disambar Truk

Kotim

Disambar Petir, Bangunan Walet Ini Hancur