Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 5 Oktober 2021 - 18:35 WIB

Tiga Kecamatan Dapat Bantuan Mobil Damkar 

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyaksikan penandatangan penerimaan bantuan mobil damkar, Selasa (5/10).

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyaksikan penandatangan penerimaan bantuan mobil damkar, Selasa (5/10).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Tiga kecamatan yakni Kecamatan Permata Intan, Laung Tuhup dan Kecamatan Tanah Siang Selatan, menerima bantuan mobil pemadam kebakaran water suply.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph di halaman kantor bupati setempat, Selasa (5/10/2021).

Bantuan ini diberikan sebagai salah upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama soal penanganan karhutla di wilayah kecamatan.

Bupati Mura Perdei M Yoseph mengatakan, bantuan mobil damkar ini diperuntukan untuk kecamatan yang jauh jangkauan dari BPBD Mura. Dengan adanya bantuan mobil pemadam tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat, khususnya wilayah kecamatan yang jauh dari jangkauan BPBD Mura untuk melakukan pemadaman dini terhadap karhutla.

Baca Juga :  Usai Upacara, Bupati Mura Ziarah Makam Pahlawan

“Saya minta agar mobil pemadam ini dijaga dan dimanfaatkan betul-betul untuk membantu dan mengoptimalkan penanganan kebakaran di wilayah Kecamatan. Harus dipertanggungjawabkan siapa yang memelihara, sopirnya dan harus dibuat SK nya siapa penanggungjawabnya biar jelas,”kata Perdie.

Perdie juga meminta para petugas agar standby dan siap siaga jika dibutuhkan. Karena mobil ini diberikan untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran sehingga bila ada kejadian para tim langsung menuju lapangan untuk memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Baca Juga :  Perlu Komitmen Bersama dalam Penanganan Stunting

“Jangan sampai tidak ada di lokasi saat terjadi kebakaran. Sehingga setiap saat siap melayani masyarakat kecamatan lain yang membutuhkan jika terjadi kebakaran, apalagi berkaitan dengan musim kemarau,”ujarnya. (id)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Aparatur Desa Bekerja dengan Benar

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Jemaah

Pemkab Murung Raya

Perdie Ikuti Rakornas Penanganan Pandemi Covid-19

Pemkab Murung Raya

Pemuda Diminta Bentengi Diri dengan Nilai Moral Keagamaan

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Syukuran Hari Jadi ke -19

Pemkab Murung Raya

Sosialisasi Karhutla Perlu Digalakkan

Pemkab Murung Raya

2.000 Dosis Vaksin Disalurkan ke Masyarakat

Pemkab Murung Raya

Mura Gagas Pembangunan Rumah Betang Termegah