Home / DPRD Kota

Rabu, 6 Oktober 2021 - 20:13 WIB

Sinergi Atasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hj. Mukarramah saat memperlihatkan MoU, Senin (4/10).

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Hj. Mukarramah saat memperlihatkan MoU, Senin (4/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya sekaligus Ketua Komisi Perempuan Remaja Keluarga (PRK) MUI Kota Palangka Raya Hj Mukarramah menegaskan, perlunya sinergi antara seluruh element masyarakat untuk mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sering terjadi.

Hal ini diutarakannya seusai menghadiri acara penandatanganan Memorandoum of Understanding (MoU) atau Nota kesepahaman dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (Disdalduk KB P3A PM) Kota Palangka Raya, di Kantor MUI Kota Palangka Raya, Senin (4/10/2021) lalu.

Baca Juga :  Pengawasan Penerapan Prokes Harus Diperketat

Menurutnya, orang tua dalam keluarga, guru di sekolah, pemerintah pusat dan daerah, media massa dan juga masyarakat harus bersatu mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di negeri ini. Bahkan, jika bisa diakhiri agar tidak terus terulang lagi.

“Karena saat ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), telah mencanangkan program unggulan dalam upaya mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak. Yakni dengan program “Three Ends’ diharapkan dapat merangkul semua elemen anak negeri untuk bergerak bersama-sama mengatasi permasalahan ini,”ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan

Ia menjelaskan, ada tiga masalah utama yang harus diakhiri yaitu mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan manusia dan mengakhiri kesenjangan ekonomi.

“Untuk menghapus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri melainkan perlu bermitra dengan lintas sektor yakni masyarakat itu sendiri, pihak swasta, organisasi masyarakat, perguruan tinggi dan juga media massa,”paparnya.

Dirinya berharap dengan aadanya program Three Ends ini, upaya solutif untuk mengakhiri tiga masalah yang selama ini menjadi pekerjaan rumah bersama agar segera terselesaikan. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Masyarakat Waspada Pohon Tumbang

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Palangka Raya Edukasi Masyarakat

DPRD Kota

Jelang Pilgub, Dewan Minta Peran Aktif Instansi Terkait

DPRD Kota

Dewan Harapkan Wali Kota Fokus Visi dan Misinya

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Giat Menanam Pohon

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Dalam Menjaga Kebersihan

DPRD Kota

Dewan Kota Sarankan Pemko Benahi Pengelolaan Objek Wisata

DPRD Kota

Bentengi Imun, dengan Vaksin Ketiga