Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 29 Oktober 2021 - 16:47 WIB

Perdie Dukung Program PK 2021

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph.

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menyambut baik program Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK 21). Hal ini menurutnya sesuatu yang penting bagi Pemerintah Daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan program pembangunan lainnya.

Bupati periode mengatakan, dengan data keluarga ini sangat membantu pemerintah daerah untuk melakukan apa kedepan, terkait sumber daya manusia, khususnya anak-anak muda milenial.

“Jadi kami siapkan sumber daya manusia, baik mental, fisik, pola pikirnya, indeks kemampuan untuk mengakses dan menerapkan fasilitas ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada ini. Jadi mereka ini betul-betul bisa mandiri pada saatnya nanti, ini salahsatunya dampak positif dari pendataan keluarga,” ungkap Perdie.

Ia berharap data tersebut menjadi sebuah program tindak lanjut menuju Mura Emas 2030 dan ini bisa dilakukan secara bertahap, fokus, konsisten atas komitmen itu dan optimis data ini sungguh-sungguh baik digunakan. Melihat sebuah potensi, sebuah tantangan, dinamika yang harus dilakukan terobosan dari data tersebut untuk mendukung program pembangunan di Murung Raya.

Baca Juga :  Disdik Mura Sosialisasi PSP

“Itu kalau kita kaitkan dengan 28.442 KK yang itemnya tadi disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng yakni stunting, pendidikan, kebahagiaan, ketentraman, keamanan, kesehatan dan semuanya lengkap. Itu harus kita tindaklanjuti, kita evaluasi dimana sisi kelemahannya dan bagaimana caranya untuk kita melakukan langkah-langkah perbaikan supaya kualitas sumber daya manusia di Murung Raya ini semakin meningkat,” imbuhnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Warga Diingatkan Waspada Penyakit Menular

Pemkab Murung Raya

Tekan Inflasi, Pemkab Mura Gelar Pasar Murah

Pemkab Murung Raya

Murung Raya Raih Penghargaan KIP 

Pemkab Murung Raya

Warga Mura Diajak Lawan Pungli dan Hoax

Pemkab Murung Raya

Kritik Media Bagian dari Perbaikan Pemerintah

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Kunker ke Kabupaten Tanah Laut

Pemkab Murung Raya

Program PPM Sektor Pertambangan Dievaluasi

Pemkab Murung Raya

Perdie Tepilih Aklamasi Pimpin HKTI Kalteng