Home / DPRD Kobar

Senin, 18 Oktober 2021 - 21:16 WIB

Perbaiki Saluran Pembuangan Air Pasar Indrasari

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali.

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Kobar M Rusdi Gozali meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar agar membenahi penataan di gedung Pasar Indra Sari. Pasalnya, bangunan tersebut mulai ditinggalkan pedagang, lantaran saluran pembuangannya semraut dan tak kunjung diperbaiki.

“Pemkab Kobar melalui dinas terkait harus membenahi permasalahan ini. Karena lapak di blok A dan B pasar semi modern di Pasar Indrasari telah ditinggalkan pedagang. Kita kurang tahu penyebabnya, namun yang berkembang karena kondisi pembuangannya tak diperbaiki,”ungkap Rusdi kepada sejumlah awak media.

Setelah ditelusuri lebih jauh, lanjut dia, diketahui alasan pedagang memilih meninggalkan lapak di pasar setempat, karena ada saluran air yang bocor dari lantai dua.

“Hal ini menyebabkan mereka memilih pindah, karena lapak mereka terkena saluran air dari lantai dua. Diketahui lantai dua pasar tersebut menjual ikan dan daging,”ujarnya.

Lantaran saluran pembuanganya tidak dibenahi, mengakibatkan terjadi kebocoran dan bau amis. Sehingga pedagang di lantai satu kesulitan berjualan.

“Kita berharap permasalahan ini bisa ditanggapi serius oleh dinas terkait. Jangan sampai hal ini menjadi masalah besar kemudian hari. Jika sampai ditinggalkan pedagang, itu sudah keterlaluan,”tegasnya. (ag/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

DPRD Kobar Gelar Rapat Paripurna Penyampaikan LPJ Tahun 2019

DPRD Kobar

Dewan Minta Dishub Tertibkan Truk Fuso Saat Melintas Dalam Kota

DPRD Kobar

Waduh, Ada Oknum Petugas Tiket Nakal Menaikan Tarif Masuk Bugam Raya

DPRD Kobar

Dewan Sarankan Program Tanam Berjenjang Terus Berjalan

DPRD Kobar

Dewan Nilai Penutupan Wisata TNTP Sudah Tepat

DPRD Kobar

Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Saat New Normal

DPRD Kobar

Dewan Minta Dinas Terkait Tegur Peternak Sapi Liar

DPRD Kobar

Kades Harus Bisa Merangkul Semua Pihak