Home / Pemko Palangka Raya

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:53 WIB

Pemko Gagas Program Kampung Bersinar

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin rakor, Selasa (26/10).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin rakor, Selasa (26/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota  (Pemko) Palangka Raya menggelar rapat koordinasi (rakor) tim terpadu, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, di Ruang Peteng Karuhei I Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (26/10/2021).

Rapat ini dipimpin langsung Wali Kota Fairid Naparin bersama Kepala BNN Kota Palangka Raya AKBP Miga Nugroho.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, bahwa dirinya secara tegas mendukung penuh pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah Palangka Raya.

Baca Juga :  Wali Kota Kukuhkan Pengurus FPRB

“Karena itu, dengan program kampung bersinar diharapkan mampu menjadi titik balik menciptakan kawasan yang sejahtera dan bebas dari narkotika serta zat adiktif lainnya,” kata Fairid dalam sambutannya.

Fairid meminta pihak terkait untuk segera menyusun program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada di bantaran sungai Kahayan tersebut.

“Pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kemudahan mendapatkan akses layanan pemerintah adalah kunci utama memberantas narkoba dari titik dasar,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Palangka Raya AKBP Miga Nugroho menjelaskan, fokus dalam rakor ini salah satunya menyusun strategi dalam penataan kawasan Puntun Kelurahan Pahandut agar menjadi salah satu wilayah bersih dari narkoba.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Kosong

“Selama 2020 dan 2021, BNN  Kalteng dan Kota Palangka Raya beserta Polresta telah menangani 139 kasus tindak pidana narkotika. 27 kasus diantaranya dari wilayah Puntun dan 38 kasus tindak pidana yang mengarah ke sana,”ungkapnya.

Karenanya lanjut dia, salah satu program BNN dan pemko dalam memberantas penyebaran zat adiktif tersebut salah satunya melalui program ‘Kampung Bersinar yang nantinya dilaksanakan di Kelurahan Pahandut, termasuk kawasan Puntun. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

PPKM Mikro Diyakini Tekan Sebaran Covid-19

Pemko Palangka Raya

Ada Kelonggaran Aturan Dalam PPKM Level 4

Pemko Palangka Raya

Pengembalian 3.500 Ha Lahan Bisa Dimanfaatkan

Pemko Palangka Raya

Pemko Dorong Akselerasi Pembangunan Kota

Pemko Palangka Raya

Antisipasi Banjir, BPBD Pantau Ketinggian Air

Pemko Palangka Raya

7.200 UMKM Dapat Bantuan Modal Usaha

Pemko Palangka Raya

Nakes yang Telah Divaksin Mencapai 1.573 Orang

Pemko Palangka Raya

Fairid Hadiri Maulid Nabi di Yayasan Ponpes Nurululum