Home / Pemko Palangka Raya

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:53 WIB

Pemko Gagas Program Kampung Bersinar

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin rakor, Selasa (26/10).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin rakor, Selasa (26/10).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kota  (Pemko) Palangka Raya menggelar rapat koordinasi (rakor) tim terpadu, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, di Ruang Peteng Karuhei I Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (26/10/2021).

Rapat ini dipimpin langsung Wali Kota Fairid Naparin bersama Kepala BNN Kota Palangka Raya AKBP Miga Nugroho.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, bahwa dirinya secara tegas mendukung penuh pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah Palangka Raya.

Baca Juga :  Urianinu Jabat Plt Sekwan Kota Palangka Raya

“Karena itu, dengan program kampung bersinar diharapkan mampu menjadi titik balik menciptakan kawasan yang sejahtera dan bebas dari narkotika serta zat adiktif lainnya,” kata Fairid dalam sambutannya.

Fairid meminta pihak terkait untuk segera menyusun program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada di bantaran sungai Kahayan tersebut.

“Pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kemudahan mendapatkan akses layanan pemerintah adalah kunci utama memberantas narkoba dari titik dasar,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Palangka Raya AKBP Miga Nugroho menjelaskan, fokus dalam rakor ini salah satunya menyusun strategi dalam penataan kawasan Puntun Kelurahan Pahandut agar menjadi salah satu wilayah bersih dari narkoba.

Baca Juga :  Disperkimtan Kota Palangka Raya Lakukan Peremajaan Taman

“Selama 2020 dan 2021, BNN  Kalteng dan Kota Palangka Raya beserta Polresta telah menangani 139 kasus tindak pidana narkotika. 27 kasus diantaranya dari wilayah Puntun dan 38 kasus tindak pidana yang mengarah ke sana,”ungkapnya.

Karenanya lanjut dia, salah satu program BNN dan pemko dalam memberantas penyebaran zat adiktif tersebut salah satunya melalui program ‘Kampung Bersinar yang nantinya dilaksanakan di Kelurahan Pahandut, termasuk kawasan Puntun. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Pelaku Usaha Target Utama Penegakan Prokes

Pemko Palangka Raya

Izin Orang Tua Jadi Salah Satu Syarat PTM

Pemko Palangka Raya

Diskop dan UKM Palangka Raya Gelar Operasi Pasar

Pemko Palangka Raya

Perlu Kajian Mendalam Atasi Ablasi

Pemko Palangka Raya

Fairid : Dukung Kinerja Polri Lebih Profesional

Pemko Palangka Raya

Pencemaran di Palangka Raya Masih Ringan

Pemko Palangka Raya

Pemko Siapkan Status Siaga Karhutla

Pemko Palangka Raya

Fairid Ikut Menyaksikan Lomba Balap Jukung