Home / Kapuas

Selasa, 5 Oktober 2021 - 22:33 WIB

Kadin Kapuas Akan Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama 500 Dosis

Kuala Kapuas, Kaltengekspres.com – Segenap elemen masyarakat maupun organisasi tak henti hentinya berupaya mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tak terkecuali juga Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Kapuas.

Ketua Kadin Kabupaten Kapuas, Supenpri yang dibincangi media usai menghadiri rapat bersama Bupati Kapuas dan jajarannya dalam rangka penanganan covid-19, Selasa (5/10/2021)sore, mengatakan akan menyiapkan gerai vaksinasi untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kapuas.

Menurut Supenpri dia sudah berkoordinasi dengan bupati dan juga sudah diundang dalam rapat penanganan percepatan covid 19 yaitu vaksinasi. Hari ini dari Kadin Kapuas dalam rapat tadi akan siap melaksanakan vaksin untuk tahap pertama 500 orang.

Baca Juga :  Masjid Berusia 60 Tahun Hangus Terbakar

“Pelaksanaannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, karena sebelumnya sudah lama menjadwalkan untuk melakukan kegiatan vaksinasi tetapi pihaknya tidak punya vaksin,” jelas pengusaha perhotelan ini.

“Dan nantinya vaksin akan disediakan oleh Dinkes Kapuas.
Kami pun akan menyiapkan gerai untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tidak sempat bervaksin itu bisa mengikuti vaksin,” ungkap Supenpri sembari menambahkan bahwa itu mungkin gerainya ditetapkan di ballroom Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Baca Juga :  Perayaan Paskah KPPer Resort dan HUT GKE Meriah

Mudah-mudahan lanjut Supenpri kalau sudah melaksanakan vaksin target percepatan vaksinasi di Kapuas bisa tercapai maka level kita tidak naik. Kalau terlambat kan level kita bisa naik lagi itu yang kita jaga.

Kami berharap sasaran atau target pelaksanaan vaksinasi covid-19 bisa tercapai, guna membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok,” tandasnya.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Datang Ke Kalteng Jokowi Tinjau Lokasi Food Estate di Dadahup dan Belanti Siam

Kapuas

Mahasiswa Berjoget di Ambulans Diciduk Polisi

Kapuas

Tiga Nyawa Melayang di Malam Pergantian Tahun

Kapuas

Kodim 1011 KLK Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kapuas

Curi Rokok, Tiga Warga Kalsel Diringkus Polisi

Kapuas

Simpan Senpi Ilegal, Warga Mantangai Diciduk Polisi

Kapuas

Dua Hari Tenggelam, Norul Ditemukan Tak Bernyawa

Kapuas

Diserang Lebah, Sopir Taksi Tewas Terkapar