Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 8 Oktober 2021 - 21:17 WIB

Izin Orang Tua Jadi Salah Satu Syarat PTM

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menegaskan bahwa izin dari orang tua murid menjadi salah disyaratkan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, di sekolah.

“Ketentuan izin atau rekomendasi persetujuan dari orang tua murid, merupakan keputusan bersama pihak sekolah, dinas pendidikan dan juga satgas Covid-19,” kata Emi.

Selain persyaratan persetujuan dari orang tua, syarat lainnya yang harus dipenuhi pihak sekolah adalah, melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas dan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan. Hal itu dimaksud jika ada peserta didik yang terkonfirmasi Covid-19, maka agar segera ditangani.

Baca Juga :  Pemko Kaji Keberadaan Danau Teluk Jadi Kawasan Wisata

“Jadi sekolah harus mengajukan permohonan rekomendasi PTM terbatas, baik dengan pihak puskesmas maupun dengan satgas Covid-19 tingkat kecamatan,”ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Muhammad Aswani menegaskan, pelaksanaan PTM terbatas hanya diperbolehkan bagi sekolah yang telah melengkapi persyaratan dari Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya dan juga telah melengkapi isian data pokok pendidikan (Dapodik)

Baca Juga :  Fairid Minta OPD Perluas Jaringan Publikasi

Bagi satuan pendidikan yang ingin melaksanakan PTM terbatas, maka harus mengikuti ketentuan seperti kapasitas maksimal 50 persen untuk jenjang SD dan SMP, serta 33 persen untuk jenjang PAUD.

Ketentuan lainnya yaitu, semua guru dan tenaga kependidikan telah divaksin secara lengkap. Memiliki fasilitas pendidikan yang memenuhi protokol kesehatan, memiliki dan melaksanakan SOP pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19, serta mendapat persetujuan dari orangtua peserta didik dan komite sekolah. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Minta Tim Satgas Kembali Awasi Kegiatan Masyarakat

Pemko Palangka Raya

Fairid Lepas Keberangkatan 515 Atlet Palangka Raya

Pemko Palangka Raya

Pendatang Baru Wajib Lapor RT/RW

Metro Palangka Raya

Selama Pandemi, 3.756 Pelanggar Prokes Ditindak

Pemko Palangka Raya

Pemko Alokasikan DTU untuk Tekan Inflasi

Pemko Palangka Raya

6 OPD Sepakat Kembangkan PAUD Holistik

Pemko Palangka Raya

1.500 Paket Sembako Disebar di Kelampangan

Pemko Palangka Raya

Warga Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem