Home / Katingan

Senin, 25 Oktober 2021 - 13:05 WIB

Geger, Remaja Katingan Panjat Tower Telkomsel

Petugas kepolisian dan security saat membujuk remaja yang menaiki tiang tower Telkomsel, Senin  (25/10).

Petugas kepolisian dan security saat membujuk remaja yang menaiki tiang tower Telkomsel, Senin (25/10).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Seorang remaja bernama Perdi (19) nekat memanjat tiang tower Telkomsel yang terletak di Jalan Revolusi Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (25/10/2021) pagi, sekitar pukul 06.00 WiB. Ulah remaja yang tinggal di Jalan Semadi RT 03 Kelurahan Kasongan Lama ini, membuat geger warga setempat.

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Eko Priono SH mengatakan, aksi remaja ini pertama kali diketahui oleh petugas security setempat.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Rencana BRI Permudah Layanan KUR

Saat itu petugas security melihat seorang remaja laki-laki tak dikenal mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R Nopol KH 5501 AI datang ke lokasi setempat. Sambil tergesa-gesa remaja ini kemudian langsung ke belekang kantor Telkomsel dan mendekati tiang tower.

Ketika dikejar petugas security, pemuda ini kemudian langsung menaiki tiang tower tersebut. Karena ketinggian, akhirnya security melaporkan kejadian ke Mapolsek Katingan Hilir.

“Menindaklanjuti laporan ini, anggita kita langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi remaja tersebut, setelah sebelumnya dilakukan mediasi sekitar 1 jam, akhirnya remaja tersebut turun dengan sendirinya kemudian dibawa ke Mapolsek Katingan Hilir untuk dimintai keterangan,”ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Ketua DPRD Apresiasi Penanaman Bibit Buah

Kapolsek menjelaskan, bahwa pengakuan korban ia nekat memanjat tiang tower Telkomsel untuk menuntut kepada ibunya yang bekerja sebagai guru ASN bertugas di Desa Tumbang Tungku agar pindah tugas ke Kasongan.

“Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Mapolsek untuk diberikan pembinaan dan selanjutnya diserahkan ke anggota keluarganya,”tandas Kapolsek. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kajari Katingan Janji Usut Laporan Warga Sebaung

Katingan

Belum Ditemukan, Nurohman Diduga Disembunyikan Mahluk Gaib

Katingan

Jual Kupu, Aspin Dibekuk Polisi

Katingan

Polres Katingan Evakuasi Temuan Mayat di DAS Katingan

Katingan

Korban Tenggelam di Katingan Ditemukan Tak Bernyawa

Katingan

Dewan Sebut Dana Nakes Capai 52,59 PersenĀ 

Katingan

Layanan SIM Polres Katingan Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

Katingan

DPRD Setujui Raperda LKPj Menjadi Perda