Home / Katingan

Jumat, 15 Oktober 2021 - 20:05 WIB

Dukung Pembangunan Balai Desa Berbentuk Panggung

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendukung rencana pembangunan gedung balai desa berbentuk panggung agar terhindar dari banjir.

Dukungan ini diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah kepada awak media, Kalteng Ekspres.com, Jumat (14/10/2021).

Menurut Nanang, pihaknya sangat mendukung Pemkab Katingan, menginstruksikan agar pihak desa – desa khusus di daerah rendah agar membangun bangunan lebih tinggi seperti balai desa untuk tempat petemuan warga.

“Seperti rumah betang atau bangunan yang diperuntukkan untuk pertemuan warga. Karena jika terjadi banjir dapat dimanfaatkan sebagai tempat pengungsian sementara, menyimpan sembako dan aktifitas untuk memasak bagi warga yang rumahnya terendam banjir,”kata Nanang.

Baca Juga :  Update Covid-19 Katingan, Total 240 Orang Positif, 9 Meninggal Dunia

Karena lanjut dia, jika tidak ada bangunan yang lebih tinggi dan aman dari bajir maka warga akan kesulita untuk mengungsi dan menyimpan sembako bantuan dari pemerintah.

Untuk itu, pihak Desa agar mengkonsultasikan hal ini dengan pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sehingga mendapat persetujuan pembangunan kedepan yang nantinya dapat digunakan untuk kepentingan umum. Terutama dari musibah banjir.

Baca Juga :  185 Personel Polres Katingan Ditempatkan di 115 TPS

“Kita sangat prihatin saat kondisi banjir, terutama bagi desa yang berada di tepian sungai Katingan dan tak ada jalan daratnya. Untuk itu, sangat diperlukan bangunan yang bebas dari banjir, seperti bangunan rumah betang dan selalu aman dari banjir, karena dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat desa, jika sewaktu waktu terjadi banjir,”tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

KUA PPAS APBD Katingan 2022 Disahkan

Katingan

Tragis, Pemuda Katingan Tewas Gantung Diri

Katingan

Pengedar Sabu Tewang Disergap PolisiĀ 

Katingan

Tiga Hari Hilang, Bocah SD Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

Katingan

Curi Sepeda Motor, Dua Sejoli Ditangkap Polisi

Katingan

Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam Usai Bermain Tepi Sungai

Katingan

Pasca Kebakaran, Murid SD Menangis Melihat Kondisi Sekolah

Katingan

PAD Katingan Lima Besar se-Kalteng