Home / DPRD Kapuas

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:18 WIB

Dewan Minta Jalan Gang Bayah Dianggarkan Lagi

Anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen.

Anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen.

KUALA KAPUAS, Kaltengekspres.com – Sebagimana pemberitaan media ini beberapa hari lalu terkait adanya usulan pembangunan jalan Gang Bayah, Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir itu telah diperjuangkan DPRD Kabupaten Kapuas melalui pembahasan APBD Perubahan 2021.

Namun dalam perjalanannya anggaran untuk jalan dan gorong-gorong tersebut, tidak dianggarkan lagi. Padahal, perbaikan akses jalan gang tersebut sangat dibutuhkan dan mendesak, karena kondisinya yang memprihatinkan.

Baca Juga :  Dewan Dorong Penggunaan ADD dan DD Dievaluasi Sesuai Aturan

Atas dicoretnya usulan tersebut Anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen mempertanyakan, penyebab usulan itu dicoret karena sebelumnya telah diprioritas, lantaran sangat dibutuhkan warga setempat.

“Untuk itu saya meminta Pemkab Kapuas melalui dinas terkait untuk merealisasikan anggaran untuk perbaikan akses jalan tersebut,”ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras usai mengikut rapat gabungan koreksi gubernur tentang APBD Perubahan 2021, Selasa (19/10/2021) mengatakan, usulan tersebut dicoret karena keterbatasan anggaran menjadi penyebabnya.

Baca Juga :  Tim Percepatan Pemekaran DOB Kotabaru Kunker ke DPRD Kapuas

“Tentang usulan yang sudah masuk itu yang kita laksanakan. Terkait usulan yang sudah dibahas sebelumnya, mungkin karena keterbatasan anggaran saya juga kurang tahu jadi tidak masuk,”ujarnya.

“Jadi untuk pelaksanaannya mungkin tahun 2022 atau tahun depan saja, jadi apa adanya saja seperti sekarang ini tidak mungkin lagi.”tambahnya. (yan)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Jauhkan Generasi Muda dari Narkoba

DPRD Kapuas

Tergenang Air, Dewan Minta Halaman Pavilliun RS Kapuas Dibenahi

DPRD Kapuas

Pansus III DPRD Kapuas Kaji Banding ke Bandung

DPRD Kapuas

Selama Ramadan, Dewan Berharap Harga Sembako Tetap Stabil

DPRD Kapuas

Ardiansyah Ucapkan Selamat Dilantiknya Gubernur dan Wagub

DPRD Kapuas

Dewan Dorong Pemkab Perketat Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

DPRD Kapuas

Dewan Dorong Penggunaan ADD dan DD Dievaluasi Sesuai Aturan

DPRD Kapuas

Komisi I DPRD Kapuas RDP Bahas Pilkades Serentak