Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 5 Oktober 2021 - 17:29 WIB

Dewan Ingatkan Kades Terkait Pengelolaan DD

Buntok,KaltengEkspres.com  – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj Enung Irawati kembali mengingatkan agar setiap kepala desa yang ada di daerah itu  agar lebih berhati-hati dalam mengelola Dana Desa (DD). Sehingga, dana yang diberikan dari pemerintah pusat itu bisa digunakan sebaik-baiknya untuk warga setempat baik dari sisi ekonomi, infrastruktur sampai pada pemberdayaan.

Politisi dari PKB ini menekankan agar kepala desa tidak menggunakan anggaran tersebut untuk kepentingan pribadi atau diluar ketentuan berlaku. Pemerintah sudah memberikan arahan penggunaan maupun pengelolaan Dana Desa termasuk pula dalam pertanggungjawabannya.

“Dengan demikian dana desa bisa digunakan dan dimanfaatkan secara menyeluruh oleh masyarakat desa, agar desa-desa yang ada di daerah dapat terus berkembang sebagaimana yang diharapkan,” ujar wanita yang akrab disapa Hj Enung itu,Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :  Nyimas Artika : Pemkab Barsel Diminta Gali dan Maksimalkan Potensi Wisata

Memang pengelolaan dana desa menjadi tantangan tersendiri bagi tiap desa. Namun semua itu merupakan amanah dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh kepala desa.

Baca Juga :  DPRD Barsel Ingatkan Kades Gunakan DD Tepat Sasaran

“Saat ini, untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sampai kini masih banyak desa yang belum memiliki, kita berharap kedepannya peran pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat terus mendorong pendirian badan usaha tersebut dengan pemanfaatan yang jelas,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan kepada kepala desa di Barsel untuk terus berinovasi, gali potensi desa agar mempu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Apresiasi Adanya SMKN 3 Buntok

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barsel Ini, Sambangi Pos Pantau Covid-19

DPRD Barito Selatan

Hulu Sungai Utara kaji banding perda pertanggungjawaban APBD ke Barsel

DPRD Barito Selatan

Seluruh Fraksi Sepakati 2 Raperda Usulan Pemkab Barsel

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Terima Kunjungan Kerja DPRD Palangka Raya

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pengawasan ABK Tongkang di DAS Barito Diperketat

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barito Selatan Nilai Program Enam Kecamatan Pada 2024 Tak Memiliki Inovasi