Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 5 Oktober 2021 - 14:27 WIB

Dewan Barsel Dukung Percepatan Vaksinasi Bagi Pelajar

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk pelajar, baik tingkat sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas, yang saat ini pelaksanaannya digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Upaya Pemerintah Daerah, serta pihak lainnya untuk mempercepat vaksinasi bagi pelajar, harus kita dukung,” katanya, Selasa (5/10/2021).

Perlunya percepatan vaksinasi bagi pelajar ini, untuk mempercepat diselenggarakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah.

Baca Juga :  DPRD Barsel Ingatkan Kades Gunakan DD Tepat Sasaran

Selain itu, dengan sudah divaksinnya anak didik, dinilai dapat memberi ketenangan dan rasa nyaman bagi para orang tua untuk mendukung anaknya mengikuti PTM.

“Secara umun vaksinasi bagi pelajar ini menjadi syarat ketika sekolah ingin menerapkan PTM, Vaksin pelajar ini dimulai dari anak usia 12 tahun ke atas,” ucapnya.

Untuk itu, sambung Politikus Partai Nasdem ini mengatakan, perlu adanya keseimbangan dalam pemberian vaksin covid-19. Baik itu vaksin dosis satu, maupun vaksin dosis dua.

Baca Juga :  Dewan Barsel Prihatin Desa Belum Cairkan DD dan ADD

Pihaknya juga mengingatkan kepada pemerintah, agar dapat lebih berhati-hati untuk memutuskan penerapan PTM Terbatas dapat dilaksanakan. Perlu kesiapan yang matang dari pemerintah, termasuk kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dari pihak sekolah.

“Termasuk syarat lainnya yang harus dipersiapkan, yakni guru, orang tua peserta didik dan juga peserta didik itu sendiri harus sudah divaksin secara merata,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Mantap! Anggota DPRD Barsel Dapil III Sampaikan Hasil Reses

DPRD Barito Selatan

Bapemperda DPRD Barsel Konsultasikan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah ke Kemendagri

DPRD Barito Selatan

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Langkah Pemkab Barito Selatan Laksanakan Pasar Murah

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Hadiri Musrenbang di Kelurahan Buntok Kota

DPRD Barito Selatan

Anggaran Perubahan Tahun 2021 Ditiadakan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel dan PN Buntok Terima Vaksinasi Ketiga

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Pertanian di Barsel Dikembangkan

DPRD Barito Selatan

Hasil Konsultasi, Bapemperda Barsel Pending Raperda PDAM